Benihbaik_2022-04-06_1649229477624d3ea5329f1.jpeg
Kemanusiaan

Bantu Warga Sekitar Sungai Cinau, Sumatra Selatan Memiliki MCK yang Layak

Rp 11.324.177 dari Rp 22.710.000

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
Insan Bumi Mandiri ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Masyarakat Sungai Cinau Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Musi Rawas

Sudah Bertahun-tahun warga Dusun Singau Cinau tidak memiliki MCK, mereka hanya memanfaatkan sungai yang digunakan untuk kegiatan rumah tangga lainnya untuk itu. Saat ini sungai kian tercemar dan tentunya keadaan ini juga berpengaruh pada kesehatan masyarakat sekitar.

Lokasi Dusun Sungai Cinau terpelosok. Jarak dari pusat Kabupaten Musi Rawas Utara bahkan tak terdeteksi di internet. Menempuhnya dengan mobil bisa memakan waktu minimal selama 5 jam, melewati hutan, jembatan licin, atau perahu untuk menyeberang sungai.

Lokasi yang terpencil itu membuat warga Sungai Cinau sulit mendapatkan banyak akses, termasuk air bersih. Rumah di sana juga tidak memiliki kamar mandi.

Salah satu relawan dari Insan Bumi Mandiri yang berhasil ngobrol dengan salah satu warga juga mengeluhkan kalau anak-anak di sana sering mengalami masalah dengan kesehatan karena sulitnya air bersih.

TemanBaik, kebutuhan utama warga di Dusun Sungai Cinau yaitu MCK yang masih sulit didapat. Mereka membutuhkan bantuan untuk bisa memiliki fasilitas tersebut. Mari kita bantu pemenuhannya dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

  • Warga Sungai Cinau Bersyukur Akhirnya Punya Akses Sumur Dan Mck

    2022-07-26_1658817096_62df8a4824110.jpg

    Assalamu’alaikum, TemanBaik

    Alhamdulillah, berkat uluran tangan TemanBaik, pembangunan sumur dan MCK di Sungai Cinau wilayah pedalaman Sumatera Selatan, akhirnya dapat terwujud setelah penantian selama ratusan tahun!

    Warga Sungai Cinau gembira tak terkira. Mereka baru bisa merasakan punya MCK ketika selama ini mereka harus pergi jauh ke sungai. Masha Allah, syukur terucap sebanyak-banyaknya untukTemanBaik yang sudah membantu. 

    Donasi yang masuk dialokasikan untuk pembelian material seperti semen dan batu bata. Saat ini, tambahan yang diharapkan adalah pembangunan sumur bor di samping MCK.

    Jazakumullah khairan katsiran, TemanBaik. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kelapangan, serta keberkahan rezeki. Aamiin.


     

    2022-08-18 09:43:18


  • Pencairan Dana Rp 539.015

    Ke rekening ****1212334 a/n Yayasan Insan Bumi Mandiri

    Pembelian Material Bangunan dan Operasional selama penyaluran
    2022-07-21 19:18:31


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya