Benihbaik_2021-09-22_1632291617614acb21f2443.jpeg
Kemanusiaan

Bantuan untuk Mantan Atlet yang Pernah Mengharumkan Bangsa Indonesia

Rp 1.532.012

58 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Mantan Atlet Berprestasi Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

Masih banyak yang tak tahu, puluhan tahun lalu mereka adalah para pahlawan yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kini, nasib para mantan atlet berprestasi telah dilupakan.

Kita patut bangga bahwa sejak lama negara kita sudah mencetak para atlet yang hebat di berbagai bidang olahraga, dari tahun ke tahun ada beberapa atlet yang pernah menoreh kemenangan dengan membawa medali emas.

Tapi sayangnya, prestasi dengan menjuarai  saja tidak cukup, mereka juga harus berjuang menghadapi kerasnya kehidupan setelah masa keemasan mereka. Banyak dari mereka yang sudah tak menekuni dunia yang dia cintai waktu itu, dan bahkan sekarang terdapat beberapa atlet yang memiliki hidup yang cukup memprihatinkan di hari tua mereka.

Saat ini mungkin kita tak begitu banyak tahu mantan atlet bernama Denny Thios. Beliau adalah seorang atlet angkat berat yang terkenal pada tahun 80-90an. Berkat prestasinya dia pernah membawa medali emas pada kejuaraan angkat berat di Belanda dan Swedia.

Namun prestasinya tersebut berbanding terbalik dengan kehidupannya sekarang. Bisa dibilang Denny sekarang berada dalam keadaan sulit, kehidupan ekonominya cukup memprihatinkan.

Untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya, Denny sekarang mengandalkan pekerjaan sebagai tukang las, dengan pekerjaanya tersebut tentu saja penghasilannya tidak menentu, kadang sepi kadang pula ramai.

Selain Denny, ada juga Leni Haini yang beberapa waktu lalu sempat menjadi pemberitaan lantaran ingin menjual medali emasnya yang dia dapatkan saat memenangkan kejuaraan dayung di kancah internasional.

Leni berencana menjual medali-medali yang telah dia dapatkan puluhan tahun untuk mengobati anaknya bernama Habibatul Fasia yang menderita penyakit Epidermolisis bulosa.

Kisah Denny dan Leni adalah bukti nyata bahwa masih ada mantan atlet yang kondisinya berbanding terbalik dengan masa kejayaannya, kini diantara mereka berada di kondisi yang sulit sehingga mereka harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan.

Bagaimanapun juga mereka pernah menjadi pahlawan kita dan pernah mengharumkan negara kita tercinta, melalui galang dana ini kita kasih semangat dan dukungan ke mereka yang saat ini butuh bantuan.

Yuk kita solidaritas dan tunjukkan semangat kita untuk membantu mereka dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya