Benihbaik_2022-07-20_165829793562d79e4f41be1.jpeg
Pendidikan

Bantu Rumah Belajar Cendrawasih di Papua Barat Punya Bangunan Layak

Rp 12.343.354 dari Rp 74.205.000

21 hari lagi

Penggalang Dana

user
Ni Wayan Primayanti ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rumah Belajar Cendrawasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Sorong

TemanBaik, Rumah Belajar Cendrawasih yang berlokasi di Teminabuan, Papua membutuhkan bantuan untuk bisa memiliki bangunan yang lebih baik. Sebab kalau cuaca sedang buruk, kegiatan belajar mengajar tidak bisa berjalan dengan baik.

Rumah Cendrawasih berdiri tahun 2021, didirikan oleh Kakak Yuli dan teman-teman yang peduli dengan nasib pendidikan anak-anak pesisir. Anak-anak di Rumah Belajar Cendrawasih tinggal di daerah pesisir Teminabuan. Mayoritas pekerjaan orang tua mereka adalah nelayan dan buruh serabutan. 

Anak-anak di sana banyak yang putus sekolah atau tidak bersekolah sama sekali karena kondisi ekonomi keluarga. Banyak keluarga kurang mampu yang memiliki 5-8 orang anak, sehingga para orang tua tidak sanggup menyekolahkan semua anaknya.

Harapannya, jika ada pembangunan Rumah Belajar terlaksana, maka kegiatan belajar-mengajar tidak akan terkendala cuaca dan ada tempat penyimpanan buku dan alat tulis, jika sewaktu-waktu mereka gunakan belajar mandiri.

Kami ingin anak-anak di sini mendapat hak yang sama seperti anak-anak di luar sana akan akses pendidikan. Sehingga mereka bisa membekali diri dengan pengetahuan yang cukup dan tidak terlibat kegiatan-kegiatan yang merugikan atau membahayakan.

TemanBaik, adik-adik di Teminabuan, Sorong Selatan, Papua Barat membutuhkan bantuan kita semua untuk bisa mendapatkan pendidikan. Mari kita ikut membantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Muhammad Rfqi Fakhruddin Bantu Anak Papua Barat Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya