benihbaik_2020-08-24_1598260646_FW_5f4385a690002.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Berbagi Harapan Bersama Fey untuk Penderita Kanker

Donatur (161)

56 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 20.902.620
Donasi Sekarang

Hai Teman Baik! Perkenalkan teman kita Haryati Lawidjaja atau sering disapa Fey adalah survivor kanker serviks stadium 4B yang tidak hanya berhasil sembuh dari kanker stadium akhir, tetapi juga berhasil menemukan makna hidupnya dalam perjuangannya menghadapi kanker. Fey berhasil mengubah kesakitan, kegelapan kanker menjadi kekuatan dan berkat tak terhingga bagi dirinya.  


Fey di diagnosa dengan kanker serviks stadium 4B (stadium akhir) di Oktober 2016, yang secara statistic peluang hidupnya adalah 15% - 18%. Namun, tidak ada yang mustahil, Fey dinyatakan sembuh total dari kanker sejak Juni 2017.


Atas keajaiban, berkat dan kasih Tuhan yang tak terhingga yang telah Fey terima, Fey ingin membagikan kisahnya untuk dapat berbagi harapan dan keajaiban tersebut dengan teman- teman penderita kanker lainnya, agar tidak hilang harapan, tidak menyerah.


Memaknai hidup melalui segala suka dan dukanya hingga bisa bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, adalah berkat terindah dari Tuhan. Cobaan hidup adalah berkat untuk kita dapat lebih mengenal diri sendiri, dapat memaknai hidup dengan lebih berarti, yang pada akhirnya membawa diri kita menjadi “the best version of us”.


Foto: Birthday wish in the hospital. Happiest 39th birthday. 


Melalui pengalamannya menghadapi kanker, Fey belajar bahwa obat paling mujarab untuk segala penyakit, termasuk penyakit kritis seperti kanker, adalah KEBAHAGIAAN. Kebahagiaan yang sebenar-benarnya, bukan karena pencapaian ataupun kekayaan materi. Tetapi karena kita bisa BERSYUKUR atas diri kita, MENERIMA dan MENCINTAI DIRI kita apa adanya, TANPA SYARAT. Menjadi diri kita sendiri yang seutuhnya, bukan menjadi orang lain, hanya karena untuk dapat diterima oleh mereka.


Dan kabar baiknya – KEBAHAGIAAN itu BISA KITA CIPTAKAN SENDIRI! Semua orang bisa menciptakan kebahagiaan untuk dirinya. Kebahagiaan adalah hak kita sejak kita lahir. Kita hanya harus melakukan pilihan. PILIHAN tersebut sepenuhnya ada di tangan kita; untuk memilih POSITIVE THINKING, BERSYUKUR menerima diri kita dan mencintai diri kita tanpa syarat, percaya bahwa semua pengalaman yang terjadi dalam hidup kita, adalah untuk kebaikan kita dan orang sekitar kita. Menerima semua pengalaman hidup baik yg datang dengan tawa maupun air mata sebagai berkat TUHAN, agar kita dapat memaknai hidup, menjadi the best version of us, menemukan KEBAHAGIAAN yang sebenar- benarnya.


Foto: Fey sharing “Beyond Cancer” at Alive Fest 2019, Jakarta. Courtesy of The Golden Space Indonesia


Fey juga percaya – bahwa untuk mencapai KEBAHAGIAAN tersebut, selain POSITIVE THINKING, kita juga perlu berusaha menjaga tubuh dan pikiran. Untuk kesehatan tubuh dan pikiran, bisa didapatkan dari makan sehat (natural) dan olahraga teratur. Karena pada dasarnya manusia terdiri dari tubuh, pikiran dan jiwa.


Hal tersebut yang mendorong Fey tetap berolahraga (yang memang salah satu hobinya sejak dulu) secara rutin selama masa kemoterapi. Hal ini ternyata membawa inspirasi bagi teman-teman di gym untuk menjalani hidup lebih sehat.

Foto: Juara Umum New You Achievement Award Fitness First Indonesia, 2017. courtesy of Fitness First Indonesia.


Setelah semua perawatan kanker, yang seringkali berdampak besar terhadap fungsi tubuh, Fey menyelesaikan Full Marathon 42,195 KM di pegunungan Himalaya. Fey ingin menyemangati pasien kanker lainnya, untuk tetap mempunyai harapan, untuk tetap berjuang memberikan yang terbaik. Ya, pengobatan kanker berdampak besar terhadap fungsi tubuh. Tapi itu semua tidak bisa menghentikan kita untuk tetap dapat hidup sehidup-hidupnya. Karena kita bukanlah tubuh kita. There is bigger us inside, yang bisa membantu kita memenangkan setiap pertempuran yang harus kita menangkan. Dan lagi – hidup bukanlah tentang bernafas itu sendiri. Tetapi tentang bagaimana kita belajar, bertumbuh dan berkontribusi.

Foto: Full Marathon @ Bhutan, Himalaya, Maret 2018

Selama masa chemotherapy, Fey juga belajar tentang plant based nutrition dan plant based cooking (raw food dan ayurvedic cooking) hingga mendapatkan sertifikasi. Fey yang hampir 20 tahun masa karirnya selalu berada di bidang digital teknologi (yang merupakan passion nya), menemukan passion baru yang tidak pernah diduga. Ya – dalam cobaan kanker, Fey menemukan passion dan mendapat keahlian baru di plant based nutrition and cooking.

Foto: Mengajar ayurvedic cooking di Jivamukti Yoga, Jakarta. Courtesy of JivaMukti Yoga Indonesia.


Fey pun mencoba hal baru yang tidak pernah dia lakukan, yaitu mengajar plant based cooking di beberapa komuniti yoga dan juga salah satu kitchenware brand. Hal ini memperkaya hidup Fey dengan cerita hidup orang- orang dari berbagai latar belakang yang Fey sebelumnya tidak pernah temukan. Tentunya ini membuka mata hati dan pikiran Fey lebih lebar lagi, terutama keinginan untuk memberi, berbagi berkat dan kasih Tuhan dengan lebih banyak orang.


Fey percaya, bahwa Tuhan memberikan kesempatan hidup yang ke-2, bukan untuk dijalani secara sama. Berkat yang diberikan kepada Fey, bukan hanya untuk berhenti di Fey, tapi untuk dibagikan dengan lebih banyak orang yang membutuhkan. Di kesempatan ke-2 ini, Fey percaya, ada rencana Tuhan yang harus Fey jalankan untuk berbagi berkat keajaiban dan kasih Tuhan dengan lebih banyak orang.


Selain itu, di waktu senggang nya, Fey juga sering mengisi seminar di komunitas-komunitas peduli kanker untuk memberikan semangat atau inspirasi, terkadang Fey juga menjadi fasilitator untuk meditasi bersama. Bagi Fey, meditasi adalah alat untuk terhubung dengan diri kita. Diri kita memiliki semua jawaban dan kedamaian yang kita perlukan. kita hanya perlu meluangkan waktu untuk bisa diam, terhubung dengan diri kita.

Foto: Fey sharing dan menjadi fasilitator meditasi di LovePink. Courtesy of Love Pink Indonesia


Saat ini Fey bekerja di salah satu uang elektronik yang dimiliki oleh BUMN. Fey yakin bahwa dimanapun Fey berada, dengan peran apapun yang dipercayakan kepadanya, baik sebagai rekan kerja, anak, saudara – tujuannya adalah untuk membantu “bring out the best in people”.


Fey berharap dengan membagikan kisahnya ini dapat membantu teman-teman kita yang berjuang melawan penyakit kanker untuk tetap menyimpan harapan, percaya bahwa keajaiban itu nyata. Tetap memberikan yang terbaik, karena pada dasarnya makna paling berharga dalam hidup tersimpan di dalam perjalanan nya itu sendiri, dan bukan di tujuan akhir.


Bersama BenihBaik.com Teman Kita Fey ingin mengajak Teman Baik turut berkontribusi dengan cara klik “Donasi Sekarang” dan donasi yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), berapapun donasi yang diberikan akan membantu teman-teman kita pejuang kanker agar dapat merasakan keajaiban, berkat dan kasih Tuhan melalui kemurahan hati Teman Baik.


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu