benihbaik_2020-10-08_1602156843_PT_5f7ef92bee639.jpg
Kemanusiaan

Berbagi Nasi Bungkus untuk Duafa, Mari Berkontribusi

Rp 340.001 dari Rp 10.000.000

42 hari lagi

Penggalang Dana

user
Winadi ceklis Identitas terverifikasi

Hai TemanBaik, setiap kebaikan sekecil apapun sangat berarti ketika diberikan dengan ketulusan hati. Winadi, penjual bakmi di Yogyakarta mengajak TemanBaik turut berbagi untuk duafa di Yogyakarta bersamanya. Aksi sosial ini Winadi beri nama gerakan nasi bungkus Yogyakarta.


Winadi dulu bekerja sebagai juru masak di salah satu tempat makan di Yogyakarta. Setelah tidak bekerja lagi di sana, dia dan sang istri membuka usaha sendiri, berjualan bakmi, mie ayam dll. 


Winadi dan keluarga mengungkapkan rasa syukur atas anugerah Tuhan yang sudah diterima dengan berbagi untuk duafa di sekitar tempat tinggalnya. Mereka tak tega melihat masyarakat kurang mampu dan duafa mengalami kesulitan untuk makan. 



Meski bantuan yang Winadi berikan mungkin tidak besar, tapi bagi Winadi dan keluarga aksi sosial ini sebagai salah satu wujud syukur yang bisa dia lakukan. Pun inilah cara dia peduli dan bersedekah untuk duafa dan orang yang membutuhkan di sekitarnya.


Gerakan solidaritas berbagi nasi bungkus ini juga Winadi berikan untuk anak-anak di panti asuhan. Selain itu, Winadi  juga memberikan nasi bungkus untuk orang lanjut usia dari keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dari keluarga kurang mampu, gelandangan dan lain-lain.



“Saya melakukan gerakan ini karena saya pernah merasakan bagaimana susah makan… mau beli garam saja tidak bisa waktu dulu belum bekerja…. Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. Walaupun tidak seberapa, yang penting bisa membantu orang lain,” ungkap Winadi. 


Nasi bungkus yang dibuat Winadi seharga Rp 10.000 per bungkus. Kadang dia kemas menggunakan kertas, kardus, atau mika makanan. Setelah itu dia bagikan kepada para duafa yang membutuhkan. 


Winadi dan keluarga merasa bahagia ketika bisa berbagi dan bersedekah melalui gerakan solidaritas nasi bungkus ini. Terkadang ada saudara atau kenalan Winadi yang mendukung gerakan ini dengan memberikan dana untuk menambah pembuatan nasi bungkus. 



TemanBaik, Winadi dan keluarga mengajak kita semua turut berkontribusi dalam gerakan nasi bungkus Yogyakarta ini. Winadi berharap Teman-temanKita, para duafa yang membutuhkan ini bisa terbantu.


Ayo kita bersama-sama terlibat dan bersedekah bagi sesama yang membutuhkan di sekitar kita. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya