benihbaik_2020-10-08_1602156843_PT_5f7ef92bee639.jpg
Kemanusiaan

Berbagi Nasi Bungkus untuk Duafa, Mari Berkontribusi

Rp 17.628.175 dari Rp 10.000.000

66 hari lagi

Penggalang Dana

user
Winadi ceklis Identitas terverifikasi

Hai TemanBaik, setiap kebaikan sekecil apapun sangat berarti ketika diberikan dengan ketulusan hati. Winadi, penjual bakmi di Yogyakarta mengajak TemanBaik turut berbagi untuk duafa di Yogyakarta bersamanya. Aksi sosial ini Winadi beri nama gerakan nasi bungkus Yogyakarta.


Winadi dulu bekerja sebagai juru masak di salah satu tempat makan di Yogyakarta. Setelah tidak bekerja lagi di sana, dia dan sang istri membuka usaha sendiri, berjualan bakmi, mie ayam dll. 


Winadi dan keluarga mengungkapkan rasa syukur atas anugerah Tuhan yang sudah diterima dengan berbagi untuk duafa di sekitar tempat tinggalnya. Mereka tak tega melihat masyarakat kurang mampu dan duafa mengalami kesulitan untuk makan. 



Meski bantuan yang Winadi berikan mungkin tidak besar, tapi bagi Winadi dan keluarga aksi sosial ini sebagai salah satu wujud syukur yang bisa dia lakukan. Pun inilah cara dia peduli dan bersedekah untuk duafa dan orang yang membutuhkan di sekitarnya.


Gerakan solidaritas berbagi nasi bungkus ini juga Winadi berikan untuk anak-anak di panti asuhan. Selain itu, Winadi  juga memberikan nasi bungkus untuk orang lanjut usia dari keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dari keluarga kurang mampu, gelandangan dan lain-lain.



“Saya melakukan gerakan ini karena saya pernah merasakan bagaimana susah makan… mau beli garam saja tidak bisa waktu dulu belum bekerja…. Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. Walaupun tidak seberapa, yang penting bisa membantu orang lain,” ungkap Winadi. 


Nasi bungkus yang dibuat Winadi seharga Rp 10.000 per bungkus. Kadang dia kemas menggunakan kertas, kardus, atau mika makanan. Setelah itu dia bagikan kepada para duafa yang membutuhkan. 


Winadi dan keluarga merasa bahagia ketika bisa berbagi dan bersedekah melalui gerakan solidaritas nasi bungkus ini. Terkadang ada saudara atau kenalan Winadi yang mendukung gerakan ini dengan memberikan dana untuk menambah pembuatan nasi bungkus. 



TemanBaik, Winadi dan keluarga mengajak kita semua turut berkontribusi dalam gerakan nasi bungkus Yogyakarta ini. Winadi berharap Teman-temanKita, para duafa yang membutuhkan ini bisa terbantu.


Ayo kita bersama-sama terlibat dan bersedekah bagi sesama yang membutuhkan di sekitar kita. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com.

  • Pencairan Dana Rp 1.642.106

    Ke rekening **** a/n WINADI

    Nasi kotak harga 12000. Buat 130orang Yg 100buat anak pondok dan panti asuhan 30buat orang jalanan Isi nasi kotak nya... Nasi putih Ayam goreng Bakmi Lalalapan Sambal Aqua gelas

    3 minggu yang lalu


  • Buka puasa Senin kamis bersama anak panti Asuhan

    2022-05-18_1652889913_6285193936115.jpg

    Setiap hari Senin dan Kamis anak anak pondok pondok putra dan putri selalu melakukan puasa sunah senin,Kamis...di Siti ada anak panti asuha juga yg tdk punya orang tua...jadi setiap hari Senin dan Kamis saya selalu membuat kan mereka makanan untuk berbuka puasa bareng..saya sekarang belanja memasak dan mengemas sendirian..karena sekarang istri saya sakit...tapi saya tetap semangat... terimakasih Allah SWT...telah menyelamatkan& memberikan keajaiban...buat istri saya(bisa selamat,walaupun tdk bisa beraktifitas seperti dulu lagi,tetapi istri saya slalu semangat )setiap Senin dan Kamis kita harus tetap buatin anak anak makan buat puasa...semua itu Anugrah buat istri saya ..alasan saya melakukan pencarian dana..buat belanja dan masak tiap hari dan Kamis ..karena warung saya tdk serame dulu lagi semenjak istri saya sakit

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.631.579

    Ke rekening **** a/n WINADI

    Pemberian nasi bungkus untuk buka puasa anak panti asuhan dan dhuafa sebanyak 150 kotak (@15.000)

    2 bulan yang lalu


  • 250 Paket Makanan Dari Temanbaik Telah Disalurkan Untuk Duafa Dan Panti Asuhan

    benihbaik_2022-03-021646183100621ec2bc111a8.jpg

    Halo TemanBaik, saya Winadi yang pernah teman-teman bantu untuk bisa berbagi sebungkus kebahagiaan untuk warga di sekitar saya.

    Saya mau memberikan kabar gembira kalau Smartfren memberikan bantuan untuk merenovasi dapur di warung saya. Selain itu juga mereka membantu untuk memberikan 250 paket makanan yang dibagikan ke kaum dhuafa dan panti asuhan di Yogyakarta.

    Terima kasih ya Smartfren atas bantuannya, semoga kebaikan hatinya juga dirasakan oleh teman-teman yang mendapatkan bantuan

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 9.473.685

    Ke rekening **** a/n WINADI

    Dana donasi dari Smartfren digunakan untuk renovasi dapur dan pemberian bantuan paket nasi ke 250 Kaum Dhuafa di Yogyakarta

    4 bulan yang lalu


  • 120 Kotak Nasi Bungkus Dari Temanbaik Telah Disalurkan Kepada Masyarakat Membutuhkan

    benihbaik_2022-02-101644455884620467ccee2f9.jpg

    Halo TemanBaik, saya Winadi seorang penjual bakmi yang pernah teman-teman bantu untuk bisa memberikan nasi bungkus bagi dhuafa di sekitar sini.

    Saya mau mengabarkan kalau bantuan dari teman-teman sudah saya gunakan sebaik mungkin, dana tersebut digunakan untuk memasak makanan yang dibagikan ke Dhuafa di sekitar wilayah Yogyakarta sebanyak 120 kotak.

    Terima kasih ya TemanBaik atas kebaikan hatinya, biar Tuhan yang balas segala kebaikanmu.

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 526.316

    Ke rekening **** a/n WINADI

    dana digunakan untuk membeli bahan pokok untuk masak sehingga dapat membagikan nasi bungkus untuk kaum Dhuafa

    6 bulan yang lalu


  • BUKA PUASA SENIN KAMIS,anak pondok pesantren anak yatim dan pantiasuhan

    2021-12-13_1639361678_61b6ac8e3c591.jpg

    buka puasa anak pondok,panti asuhan dan kaum duafa..setiap hari Senin dan Kamis sekarang saya masak sendiri dan mengemas sendiri..karena istri  sakit ..berhubung warung sering sepi...saya mau mencari kan dana.rencana penggunaan dana untuk masak makanan,berupa nasi,sayuran, lauk dan kerupuk,air minim.akir Akir ini warung sering sepi...saya dah 2minggu ini masak sendiri..biasanya di bantu istri.. sekarang istri saya tdk bisa membantu karena baru sakit..anemia akut, diabetes sehingga istri mengalami struk ringan...tapi saya tetap membuat makanan buat anak anak...karena istri saya slalu berkata. trus ya pa..masak buat anak anak.. walaupun aku sakit..kamu harus tetap semangat..karena semua itu celengan amal kita di akhirat nanti

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 971.030

    Ke rekening **** a/n Winadi

    Biaya operasional buka puasa bersama anak pondok pesantren,pantauan,anak yatim

    7 bulan yang lalu


  • BUKA PUASA SENIN KAMIS,anak pondok pesantren anak yatim dan pantiasuhan

    benihbaik_2021-11-12_1636688765_618de37d631ad.jpg

    Untuk buka puasa anak pondok,panti asuhan dan anak yatim...untuk biaya operasional membuat makanan dan takjil buka puasa Senin Kamis...Karena warung  sepi hampir 4bulan ini

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 936.074

    Ke rekening **** a/n Winadi

    Biaya operasional,untuk buka puasa anak anak Senin kamis

    11 bulan yang lalu


  • Puasa senin Kamis panti asuhan dan pondok pesantren

    benihbaik_2021-06-29_1624946454_60dab7167bf20.jpg

    Menggalang Dana buat membantu saudara saudari kiat yg sedang melakukan kegiatan,puasa Senin Kamis di panti asuhan dan pondok pesantren dengan menu seadanya...

    1 tahun yang lalu


  • BUKA PUASA SENIN KAMIS,anak pondok dan panti asuhan

    benihbaik_2021-06-25_1624623257_60d5c899b1d96.jpg

    Saya winadi seorang penjual bakmi,di bantu istru,slalu membuat makanan untuk buka puasa SENIN,KAMIS anak anak pondok dan panti asuhan di dekat rumah saya,Alasan saya melakukan kegiatan ini karene saya kasihan melihat mereka makan seadanya...kadang cuma nasi putih Ama terong dan kerupuk..satu piring untuk berdua,saya tau ini karena anak saya pernah saya titipkan di panti asuhan itu...anak saya sering bercerita,kasihan lho pa..mereka pada makan seadanya,sepiring untuk berdua lauk cuma terong kerupuk dan nasi....mereka bisa makan enak pas puasa karena banyak orang yg menyumbang makanan...setiap saya jemput anak saya pulang jam 9malam..saya selalu membawakan nasi goreng 4bungkus,teman teman anak saya senang sekali saya bawakan....4bungkus buat makan bersama...DENGAN ITU SAYA MEMUTUSKAN SETIAP HARU SENIN,KAMIS SAYA MEMBUATKAN MAKANAN BUAT MEREKA TERDIRI DARI NASI PUTIH,SAYUR,LAUK,KERUPUK DAN BUAH...SAYA MEMBUAT UNTUK ANAK 85 ORANG...CUMA SAYA BUNGKUS PAKAI PALASTIK,DAN KERTAS...NANTI MEREKA SENDIRI YG MEMBAGI,,,KARENA KETERBATASAN SAYA(JUALAN KADANG SEPI)SAYA MELAKUKAN GALANG DANA INI...MARI TEMAN TEMAN SAHABAT KU...SELAGI KITA MASIH DI BERI KESEMPATAN,KITA BANTU MEREKA...SE IKLAS KITA SEMAMPU KITA sangat SEMUA ITU SUNGGUH BERARTI BUAT MEREKA...MUMPUNG KITA MASIH ADA KESEMPATAN..amien

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.075.007

    Ke rekening **** a/n Winadi

    untuk pembuatan buka puasa Kamis & Senin, membeli bahan2 SEMBAKO (BERAS, MINYAK GORENG,TEPUNG,TELUR AYAM)

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya