benihbaik_2020-02-0515808759725e3a40c44962c.jpg
Pendidikan

Berbagi Kebaikan Bersama Rumah Baca Bintang Grobogan

Rp 12.360.019 dari Rp 40.000.000

32 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Yulianto Delaveras Berbagi Kebaikan Bersama Rumah Baca Bintang Di Grobogan Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 25.000

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, nama saya Yulianto. Membaca merupakan salah satu kegiatan yang saya senangi. Tanpa disadari buku-buku yang saya kumpulkan sejak tahun 2011 ternyata semakin banyak. Tahun 2015, saya memutuskan untuk membuka rumah baca. Rumah baca ini berlokasi di Dusun Jajar, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Rumah Baca Bintang namanya. 

Saya membuka Rumah Baca Bintang agar buku-buku yang saya punya bisa dibaca dan bermanfaat bagi siapa saja. Tak hanya buku-buku, rumah baca juga menyediakan mainan anak-anak seperti boneka yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Rumah Baca Bintang buka setiap hari. Biasanya pengunjung datang mulai jam 8 pagi dan malam hari juga masih ada pengunjung yang datang hingga jam 9 malam. Bukan hanya anak-anak yang datang membaca, tapi juga orangtua mereka kadang mengikuti kegiatan di rumah baca.

Kegiatan kami di Rumah Baca Bintang antara lain baca buku bersama, membacakan buku, bercerita, menggambar, mewarnai, membuat hasta karya, membuat kue, juga kadang ada para inspirator dengan berbagai profesi yang ikut mengajar di sini. Selain kegiatan di rumah baca, saya juga menjadi storyteller dengan memanfaatkan boneka. Boneka menjadi sarana saya untuk memikat dan menarik anak-anak, juga agar mereka mau melihat dan membaca buku-buku yang saya bawa.

Saya naik motor dengan membawa buku-buku dan boneka saat mengunjungi sekolah-sekolah, Taman Pendidikan Alquran (TPQ), atau tempat lain hingga ke daerah Pati, Semarang pinggiran, Kudus, Boyolali, dan lain-lain.

Selama ini untuk pengadaan buku saya dibantu orang-orang yang mau berbagi kebaikan dengan kami dan saya sisihkan juga hasil dari menjadi storyteller. Namun kami membutuhkan bantuan untuk mengembangkan kegiatan literasi ini.

Rumah Baca Bintang memerlukan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk pengadaan buku-buku bacaan, rak buku, mainan edukatif, dan kendaraan yang lebih layak saat berkunjung ke daerah untuk membawa buku-buku bacaan. Buku-buku ini juga kami bagikan untuk mendukung taman baca lain yang kami kembangkan.

Saya berharap keberadaan Rumah Baca Bintang dan kegiatan storytelling yang saya lakoni bisa mengenalkan literasi dan buku kepada semakin banyak orang, khususnya anak-anak. Semoga Teman Baik mau turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan berbagi kebaikan lewat BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. 

  • Pencairan Dana Rp 1.052.632

    Ke rekening ****131 a/n YULIANTO

    perpustakaan berjalan menggunakan sepeda motor sehingga butuh Servis, perpanjangan STNK dan ganti plat motor untuk melapak baca buku gratis. dimana sdh mulai kegiatan Pelajaran Tatap muka di sekolah.

    3 minggu yang lalu


  • Alhamdulillah Koleksi Buku Kami Bertambah, Namun Kami Masih Membutuhkan Rak Buku

    benihbaik_2021-09-2816328177166152d23423b76.jpg

    Halo TemanBaik, Yulianto seorang pendongeng yang senang membagikan kebiasaan baik membaca kepada anak-anak di daerah Grobogan.

    Saya kembali mau mengabarkan dan bercerita kalau sampai saat ini kami masih kekurangan rak buku. Karena waktu itu beli rak dan etalase untuk buku, masih ada sebagian yang masih ditempatkan di kotak bekas telur. Kami juga masih butuh bantuan dari teman-teman untuk bisa memiliki kendaraan yang layak untuk bisa digunakan melapak saat membacakan cerita ke pelosok Grobogan. 

    Saya ucapkan terima kasih banyak untuk bantuan yang sudah diberikan. Jangan lupa rajin membaca ya, TemanBaik.

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.410.000

    Ke rekening ****131 a/n Yulianto

    Dana akan digunakan untuk membeli rak buku, buku bacaan, iqra, membeli susu dan snack untuk anak-anak dalam kegiatan baca dan mendongeng serta kebutuhan lain.

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 511.518

    Ke rekening ****131 a/n Yulianto

    Berbagi Kebaikan Bersama Rumah Baca Bintang Grobogan

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya