Benihbaik_2023-07-10_168895952664ab7a26159da.jpeg
Usaha Bisnis

Berdayakan Puluhan Pengrajin Perempuan Desa Sukamulya - Bandung Barat, dengan Pelatihan Teknologi Tepat Guna

Rp 1.685.019 dari Rp 21.800.000

145 hari lagi

Penggalang Dana

user
Asep Maman Mulyana ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan PUSBIK Identitas terverifikasi user
anon
Surat Kuasa Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Bandung

Hai TemanBaik. 

Para pengrajin bambu perempuan di Desa Sukamulya - Bandung Barat, harus menghadapi tantangan di mana banyak produk-produk impor berbahan plastik yang dijual murah. Produk tersebut pun sekarang tengah membanjiri pasar. 

Akibatnya, para pengrajin tradisional jadi tertinggal. Terutama, para Perempuan Kepala Rumah Tangga. Mereka bertahan demi kelangsung anak-anak mereka, dengan pendapatan yang tidak cukup memadai. 

Untungnya, Pak Dadang seorang pelaku kerajinan bambu (inovator) berhasil menciptakan terobosan baru melalui Teknologi Tepat Guna (TTG), untuk memudahkan pembuatan kerajinan bambu. Melalui Yayasan PUSBIK, berkolaborasi dengan Dosen Seni Rupa FSRD ITB, TTG diharapkan dapat membantu para pengrajin. 

Pemanfaatan mesin TTG pengolahan kerajinan bambu ini bermaksud untuk membantu peningkatan kapasitas pengrajin bambu tradisional. Di mana, TTG berfungsi mengubah proses produksi tradisional menjadi semi industri. Sehingga, harapannya kerajinan yang diproduksi memiliki keragaman dan nilai tambah. 

Maka dari itu, Yayasan PUSBIK bersama Dosen Seni Rupa FSRD ITB menginisiasi pelatihan penggunaan TTG untuk (kurang lebih) 20 Perempuan Kepala Rumah Tangga di Desa Sukamulya. 

Yuk, salurkan dukungan TemanBaik, untuk para pengrajin agar lebih diberdayakan melalui pelatihan TTG! Caranya, klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya