benihbaik_2020-11-1316052374905fadfaf2ec5bb.jpg
Kemanusiaan

Coca Cola Peduli : Bantuan Sembako Gratis Untuk Pemulung

Rp 1.403.819.200 dari Rp 1.400.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ikatan Pemulung Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik! Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, para pemulung masih terus bekerja di luar rumah, masih memilah-milah plastik dan sampah lainnya di jalan serta di tempat sampah.


Setiap hari mereka mengaduk-aduk tumpukan sampah, tak mengenal siang dan malam, terkadang membawa keluarga beserta anak bayinya, sambil mencari mana yang masih laku dijual.

 

Tempat yang sering kita hindari, justru ini sampah menjadi tempat mereka untuk bertahan hidup. Sehari tidak ke jalan, hari itu juga mereka tidak mendapatkan penghasilan dan tidak bisa makan.


Bisa dibilang para pemulung rentan sekali terjangkit virus corona, karena aktivitas pekerjaannya ditambah dengan risiko kuman atau bakteri sampah yang mereka pegang.


Melihat kondisi seperti ini perusahaan Coca Cola memberikan bantuan kepada para pemulung yang tersebar di berbagai kota untuk mendapatkan kebutuhan makanan seperti sembako melalui Organisasi Pemulung Indonesia.


Selain bantuan sembako, mereka juga akan diberikan bantuan seperangkat safety kit untuk mereka bekerja sehari-hari di jalan agar terhindar dari virus maupun penyakit.


Rencananya bantuan ini akan tersalurkan untuk 3.800 pemulung di kota Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Pontianak, Tangerang, Jakarta Utara dan Bekasi.


BenihBaik.com berharap dengan adanya program bantuan ini, bisa menjadi inspirasi untuk perusahaan lain untuk turut membantu TemanKita yang membutuhkan bantuan pertolongan. Yuk, mari kita sama-sama tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 112.556.041

    Ke rekening ****131 a/n TULUS HUMINTAR

    penyaluran donasi bantuan sembako dari coca-cola yang akan disalurkan untuk 700 pemulung di Jakarta Utara dan biaya operasional sticker/mainboard

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 578.948

    Ke rekening ****131 a/n Mochamad Aliyun Rizky

    untuk biaya pengadaan/cetak giant cheques 1 pcs, sticker 150 pcs dalam program coca cola peduli pemulung

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 32.263.158

    Ke rekening ****131 a/n Muhammad Hafiz Waliyuddin

    Penyaluran donasi berupa sembako yang akan disalurkan untuk 200 pemulung di Pontianak dan biaya operasional sticker/mainboard) melalui Angkuts

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 460.526.316

    Ke rekening ****131 a/n Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri

    penyaluran donasi bantuan sembako dari coca-cola, yang akan disalurkan untuk 2890 pemulung di Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Tangerang, Bekasi dan biaya operasional sticker/mainboard

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 797.894.737

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Media Group

    untuk pencairan donasi dari coca-cola donasi berupa safety kit untuk 3790 pemulung di beberapa kota di Indonesia, dengan nilai Rp.758.000.000

    3 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya