benihbaik_2020-12-04_1607092900_PT_5fca4aa48b50c.jpg
Kemanusiaan

Darurat Siaga Bencana Erupsi Gunung Merapi

Rp 420.000 dari Rp 20.000.000

87 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Aksi Cepat Tanggap Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Ayo ambil bagian dalam siaga bencana erupsi Merapi. Bantuan terbaik kamu akan disalurkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam bentuk barang-barang kebutuhan balita dan lansia ke posko-posko pengungsian di Kabupaten Sleman. Semoga bisa terkumpul 20 juta rupiah!

Pemerintah Kabupaten Sleman menetapkan status darurat siaga bencana setelah terpantau adanya peningkatan aktivitas kegempaan Gunung Merapi sejak Oktober-November 2020. Per Sabtu (7/11/20), sudah 635 warga sekitar Gunung Merapi mengungsi karena adanya peringatan ini.

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta menaikkan status Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta, dari level II (Waspada) ke level III (Siaga) pada Kamis (5/11). Dari hasil pemantauan, sejak bulan Oktober-November 2020, kegempaan meningkat semakin intensif akibat aktivitas vulkanik Merapi.

Merespons tanda-tanda alam, Pemerintah Kabupaten Sleman menetapkan status darurat siaga bencana. Sejumlah penduduk mengungsi karena adanya peringatan ini. Jumlah pengungsi warga sekitar Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu lalu mencapai 635 orang. Warga dilarang mendekat di radius 5 km dari puncak gunung berapi di kawasan Yogyakarta dan Jawa Tengah itu.

Total pengungsi berjumlah hampir 2.000 jiwa, tersebar di Kabupaten Sleman, Magelang, Boyolali, hingga Klaten. Mayoritas pengungsi adalah kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, ibu-ibu, hingga difabel. Para warga yang sudah diungsikan ke tempat aman membutuhkan pampers lansia, bantal, masker, peralatan mandi, selimut, tikar, pembalut, dan handuk bayi serta dewasa

Sesungguhnya kepedulian dan kedermawanan kamu mampu meringankan beban saudara sebangsa yang terdampak bencana. (SID)

Salurkan bantuan terbaik kamu dengan cara:

1.    Klik “Donasi Sekarang”

2.    Isi Nominalnya

3.    Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Bantu SHARE juga link campaign dan page ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang dapat kita lakukan untuk membantu para pengungsi Gunung Merapi.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya