benihbaik_2021-02-191613744694602fca36752d8.jpg
Anak

Divonis Kanker Otot Stadium 4, Dellia Berjuang untuk Sembuh

Rp 67.850.220 dari Rp 72.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, nama saya Ropiah, mama dari Dellia. Saat ini Dellia sedang rutin menjalani perawatan karena kanker otot (Rhabdomiyosarcoma) yang dideritanya. Kami membutuhkan biaya untuk kontrol dan perawatan Dellia. 



Saat usia Dellia menginjak 26 bulan, muncul benjolan kecil di bagian punggung sebelah kiri. Benjolan ini sebesar kelereng kecil. Lama-kelamaan benjolan ini bertambah besar. Saya membawanya berobat ke dokter. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, pada 17 Januari 2019, Dellia menjalani operasi.


Selang 2 bulan pasca operasi, benjolan itu tumbuh lagi dan semakin besar. Saya bingung apa yang terjadi dengan anak saya ini karena saya belum mendapat penjelasan. Kemudian saya konsultasi lagi ke dokter spesialis bedah. Dokter mengatakan anak saya menderita kanker dan dokter memvonis kanker Dellia sudah stadium 4.



Mendengar penjelasan dokter soal penyakit kanker itu, sebagai orangtua, saya kaget dan bingung. Kekecewaan saya pada pihak rumah sakit dan ketakutan mendengar harus kemoterapi membuat saya mengambil jalur pengobatan alternatif. Namun hasil pengobatan ini bukan membuat kondisi Dellia membaik, malah kondisinya semakin memburuk.


Akhirnya pada 8 Desember 2019, kami berangkat ke Jakarta dengan tujuan untuk membawa Dellia berobat ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Pada 11 Desember 2019,Dellia mengalami pendarahan dan harus masuk IGD. Alhamdulillah waktu itu Dellia bisa melewati masa kritisnya. Sampai sekarang Dellia menjalani pengobatan di RS Dharmais.



Saya berharap Dellia bisa sehat dan bersih dari kanker. Saya ingin melihatnya ceria dan bisa beraktivitas seperti anak-anak lain. 


TemanBaik, ayo kita berbagi kebaikan dan harapan untuk TemanKita, Dellia. Sisihkan rezekimu untuk meringankan beban keluarga Dellia dalam upaya pengobatan kanker otot Dellia. Doakan juga kesembuhan Dellia ya.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Dellia Sudah Meninggal, Perjuangannya Lawan Kanker Otot Sudah Berakhir

    benihbaik_2021-06-17162390670960cad99555370.jpg

    TemanBaik, hari Kamis, 20 Mei 2021 Dellia berpulang. Perjuangan Dellia melawan kanker otot sudah berakhir. Mohon doanya bagi Dellia supaya tenang di sisi-Nya.

    Minggu pertama bulan Mei 2021, Dellia masih kontrol rutin ke RS Dharmais Jakarta karena beberapa waktu sebelumnya Dellia sempat jatuh dan relaps. Kondisi Dellia semakin menurun dan meninggal pada 20 Mei 2021.

    Terima kasih kepada TemanBaik atas bantuan yang selama ini sudah diberikan untuk membantu kebutuhan biaya pengobatan dan kebutuhan Dellia. Pencairan dana dari donasi sebesar Rp5.000.000,- sudah digunakan untuk pembelian kebutuhan rutin Dellia seperti susu, popok sekali pakai, dan obat-obatan. Donasi juga digunakan untuk kebutuhan biaya tempat tinggal sementara selama menjalani pengobatan dan untuk kebutuhan hidup sebesar Rp2.000.000,-

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 52.060.746

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pasien sudah berpulang pada hari Minggu 20 Mei 2021, dana digunakan untuk keluarga dan biaya pemakaman

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya operasional sehari-hari & pembelian obat kemoterapi (Dactinomicyn & Uromexan)

    1 tahun yang lalu


  • Dellia Masih Perlu Berobat Ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta

    benihbaik_2021-05-061620281185609387613bb3b.jpg

    Hai Teman Baik, Ibu Ropiah, mama dari Dellia yang menderita kanker otot (Rhabdomiyosarcoma) mengucapkan banyak terima kasih untuk donasi yang telah diberikan oleh Teman Baik. 

    Apa yang telah diberikan oleh Teman Baik sudah dipergunakan Dellia untuk membayar biaya kos untuk pengobatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, membeli susu, popok sekali pakai, under pad, dan masih banyak kebutuhan lainnya. 

    Dana yang terkumpul memang belum mencukupi target, namun setidaknya telah mendekati dan kita masih punya waktu 13 hari lagi untuk membantu Dellia. 

    Dellia menderita kanker sejak usianya baru menginjak 26 bulan. Berbagai jenis pengobatan termasuk medis dan dokter telah dijalani. Namun benjolan yang ada di punggung Dellia ternyata berkembang lebih  cepat. Saat diketahui pada Maret 2019, kankernya sudah sampai di stadium empat. 

    Mengidap kanker stadium empat itu artinya nggak main-main lho Teman Baik. Kanker stadium 4 dapat juga disebut kanker metastasis. Metastasis adalah kondisi ketika suatu penyakit, telah menyebar jauh dari jaringan awal terjadinya penyakit tersebut. Sangat berbahaya untuk Dellia bukan? (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pembelian obat kemoterapi & kebutuhan susu Dellia

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan untuk kebutuhan Biaya berobat Dellia ke RS Dharmais

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya