benihbaik_2021-06-10_1623320950_PT_60c1e9765f95f.jpg
Kemanusiaan

Dissolve Project untuk Mengenang Dendy Mikes

Rp 5.870.036 dari Rp 100.000.000

21 hari lagi

Penggalang Dana

user
Piyu ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Jantung Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Dissolve Project Dibuat untuk Mengenang Dendy Mikes

Mungkin yang sudah kamu tahu, tanggal 6 Oktober 2019, Tuhan memanggil Dendy secara tiba-tiba, pada usia 42 tahun kehidupan Dendy Mikes dipersingkat.


Aku akan berbagi sedikit cerita tentang Dendy Mikes (nama asli Dendy Mulya Pasha) dia adalah seorang musisi ulung yang sudah pernah tampil di berbagai stasiun TV, radio, dan konser secara langsung. Aku sangat bersyukur sekali dipertemukan oleh Dendy.

Pada tahun 2014, saat aku buat project band bernama Piyu and The Frontmen bareng Makki Ungu , Agung Gimbal dan Galih Galinggis dan di situ Dendy jadi vokalisnya.


Sejak saat itu, aku cukup akrab dengan dia, kita sering sharing apapun, mulai dari seputar project musik yang sedang dijalani, sampai tentang kehidupan. Dendy bisa dibilang adalah pribadi yang penuh kasih dan dia setiap tahunnya selalu berbagi ke yayasan atau panti asuhan.


Dan sebagai musisi ulung, ada salah satu karyanya yang paling aku ingat adalah “2 Manusia” yang dijadikan soundtrack film Perahu Kertas, buatku lagu ini sangat bagus atau bahkan menyentuh kehidupan banyak orang.


Video dirinya di YouTube masih memberkati setiap pendengar setianya. Sayangnya, semua ini terputus karena kematiannya yang terlalu dini.

Akhirnya, singkat cerita kita punya mimpi untuk membuat sebuah karya dalam bentuk lagu bercerita sebuah kesalahan yang kita buat bersama berjudul Dissolve. Namun, ketika lagu ini hendak dirilis, mimpi itu harus dikubur bersamaan dengan meninggalnya Dendy.


Walaupun Dendy sudah tiada, aku mau karya yang aku dan Dendy buat akan terus abadi dan terlebih bisa bermanfaat untuk banyak orang. Maka dari itu, sebagai tanda penghormatan mengenang Dendy, aku mau buat sebuah project galang dana dan mengajak teman-teman untuk ikut dalam project ini.

Nantinya donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Jantung Indonesia untuk mendukung program-programnya, seperti melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya merawat jantung dan harapannya juga bisa membantu teman-teman kita.


Kamu juga bisa ikut kontribusi dalam project ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi melalui link ini, kamu juga bisa beli merchandise sebuah masker yang dibuat berdasarkan hasil karya lukis Tondi Hasibuan seniman lukis asal Sumatera Utara yang sekarang berdomisili di Bandung sedangkan produksinya dikerjakan oleh Ahonk Rahadi di Jogja.

Lukisan karyanya sudah mendunia dan sering mengadakan pameran di luar negeri seperti, Galeri Art London pada tahun 2019. Sehingga ini akan menjadi kolaborasi yang menarik antara dua karya seni yang berbeda untuk membantu sesama. Kamu bisa dapatkan merch eksklusif ini di toko BenihBaik di Tokopedia.


Aku ingin mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca ini dan berapapun donasi teman-teman berikan sangat aku hargai.

Terima kasih

Salam,

Piyu

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya