benihbaik_2020-09-2216007774375f69ecddd6ccf.jpg
Kemanusiaan

Peduli Banjir Bandang Sukabumi Bersama Dompet Dhuafa

Rp 2.650.027 dari Rp 10.000.000

76 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dompet Dhuafa ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Dompet Dhuafa Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Ratusan rumah Teman Kita di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terendam banjir karena air Sungai Cibuntu meluap. Yuk berdonasi untuk bantu Teman Kita. Donasi kamu akan disalurkan oleh Tim Respon Darurat Disaster Management Center @dmcdompetdhuafa yang telah tiba di lokasi terdampak sejak kemarin malam.

Sampai pagi tadi, Tim SAR mencatat ada 2 Teman Kita wafat dan 1 lagi masih dalam pencarian. Ratusan Teman Kita sekarang tinggal di posko pengungsiaan. Dihimbau tidak kembali dulu ke rumah karena hujan deras masih terus turun. Kerugian materil pun belum bisa ditaksir berapa. Yang jelas, banjir menghanyutkan mobil, meruntuhkan jembatan dan merusak rumah-rumah. 

Di lapangan, Dompet Dhuafa ikut membantu proses respon darurat, evakuasi dan pembersihan puing-puing dari banjir bandang.  Lewat campaign ini, Dompet Dhuafa juga mengajak kamu ikut berpartisipasi membantu, terutama dengan berdonasi. Donasi kamu akan disalurkan dalam bentuk pakaian hangat, makanan siap saji, air bersih dan tenda darurat.

Yuk Teman Baik! Peduli kondisi Teman Kita di sana. Siapa sangka, belum selesai pandemi COVID-19, baru bersiap-siap menghadapi dampak resesi ekonomi, Teman Kita juga harus menghadapi musibah banjir bandang. Kamu dapat menjadi bagian dari kekuatan Teman Kita untuk bangkit di tengah kondisi tadi.

Harus diakui, 2020 memberikan banyak ujian. Namun bukan berarti kita berhenti untuk berbuat baik dan peduli terhadap Teman-teman Kita terkena musibah. (SID)

  • Pencairan Dana Rp 2.425.018

    Ke rekening ****7772 a/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

    Bantuan untuk konsumsi dan layanan kesehatan kepada korban banjir Sukabumi

    1 bulan yang lalu


  • Penyaluran Bantuan Sukabumi

    benihbaik_2021-02-02_1612250463_6018fd5f8b27b.jpg

    Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Banjir Bandang Sukabumi mengakibatkan pemukiman warga di sepanjang Sungai Citatih, Cicurug, porak poranda. Puluhan keluarga terpaksa mengungsi, dan ribuan lainnya kini sibuk membenahi yang tersisa.

    Pun, berdasarkan Laporan Situasi Respon (Sitrep) Respon Banjir Bandang Sukabumi #3 Periode 24 September 2020 Pukul 11.00 WIB oleh DMC, terdapat temuan 5 jembatan rusak, 1 embung rusak, 133 rumah rusak, 431 jiwa terdampak, 2 jiwa meninggal, 1 jiwa hilang, dan 10 jiwa luka-luka. DMC pun membuka Pos kedua yang beralamat di Jl. Taman Rekreasi Cimelati No. 50, Pasawahan, Cicurug, Sukabumi.

    “Selain evakuasi, aksi bersih, dan layanan kesehatan, tentunya setiap hari relawan kita di dapur umum turut menyediakan 400 bungkus sarapan pagi hari ini dan 800 bungkus untuk makan siang. Serta Tim Darling (Dapur Umum Keliling) menyediakan menu bubur kacang hijau dan makanan ringan sebanyak 250 paket porsi,” tukas Sanadi.

    Ia lanjutkan, “Saat ini kondisi di lokasi bencana masih menyisakan lumpur. Cuaca pagi-siang cerah, kadang sore hujan ringan, sehingga masih terdapat warga mengungsi”.

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya