Benihbaik_2021-12-22_164016664661c2f4f66f145.jpeg
Lansia

Bantuan untuk Ratusan Lansia yang Tinggal di Panti Jompo

Rp 4.456.032 dari Rp 160.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Lansia di Panti Jompo Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Halo TemanBaik!

Kamu sempat terpikirkan tidak, saat usia kamu sudah 60 atau 70 kegiatan sehari-hari apa yang kamu lakukan? bersantai di teras rumah sambil minum teh dan membaca koran atau menghabiskan waktu bersama anak cucu melihat kembali album foto lama untuk mengingat masa-masa saat masih muda.

Mungkin itu semua adalah gambaran ideal ketika saat tua nanti, tapi apakah kamu terpikirkan dan merasakan bagaimana melihat lansia sebatang kara yang sudah belasan tahun bertahan hidup di panti jompo?

Tentunya sedih, bukan. Seharusnya, mereka menghabiskan hari demi hari di masa tuanya bisa berkumpul bersama keluarga. Kenyataannya, banyak dari mereka dengan terpaksa tinggal di panti jompo lantaran sudah tidak ada lagi yang ingin mengasuhnya dan tak sanggup membiayai kebutuhan hidup sehari-hari mereka. 

Salah satunya adalah Bu Suhartiningsih atau sering disapa Bu Ningsih, yang saat ini berusia 75 tahun. Beliau bercerita kisahnya selama tinggal di panti Werdha. Sudah 13 tahun tinggal di panti ini lantaran suaminya sudah meninggal dan tidak ada tempat tinggal. 

Meskipun, tanpa rasa kasih sayang keluarga selama belasan tahun, Bu Ningsih tetap semangat menjalani hidup di usianya senjanya, bersama lansia lainnya beliau diberikan pelatihan untuk membuat sesuatu dari kerajinan tangan yang punya nilai jual.  Kerajinan tersebut dibuat yang nantinya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Kisah Bu Ningsih ini hanyalah satu dari sekian banyak kisah kisah dibalik para lansia yang tinggal di Panti Werdha yang sudah berdiri sejak 25 tahun lalu. Kini, panti tersebut sudah mengapung 250 lansia sebatang kara yang hidupnya terlunta-lunta di jalanan dan tidak memiliki keluarga.

Panti Jompo Werdha berdiri atas kepedulian karena melihat banyaknya para lansia yang terlantar. Namun, panti ini membutuhkan bantuanmu untuk dapat terus menampung lansia yang terlantar di jalanan.

Bersama dengan Ancol melalui program #DonasiKasihIbu kamu bisa turut membantu lansia untuk memenuhi kebutuhan hariannya seperti sembako, selimut, kasur lipat, dan popok supaya. Harapannya dengan adanya bantuan ini para lansia yang tinggal di panti jompo dapat hidup yang sejahtera dan lebih baik lagi.

Kamu bisa kirim cinta kasih kepada mereka dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya