benihbaik_2020-12-16_1608110585_PT_5fd9d1f9571ab.jpg
Pendidikan

Dukung Pengabdian Ibu Guru Di Pelosok-pelosok Negeri

Rp 26.492.469 dari Rp 1.000.000.000

54 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Benih Baik Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Marianus Haryanto Bantu Ibu Guru Di Pelosok Negeri Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada hari Selasa, tanggal 22 Desember 2020, yuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk temani pengabdian ibu guru-ibu guru di pelosok. Donasi yang terkumpul dalam campaign ini akan disalurkan dalam bentuk smartphone dan sejumlah uang tunai. Memang tidak seberapa, apalagi dibandingkan dedikasi mereka selama ini, demi meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa.

Di pelosok-pelosok negeri ini. Dari Nanggroe Aceh sampai Papua. Dari perbatasan negara di Kalimantan sampai pedalaman-pedalaman Jawa dan Sulawesi. Dari pulau-pulau yang terdepan dan terluar sampai yang tertinggal. Ternyata masih ada ibu guru-ibu guru yang setia mengajar. Walaupun boleh dikata tempat mereka mengabdi jauh dari kenyamanan kita di kota. Hidup di desa yang listrik pun tak ada, akses menuju sekolah yang sulit dilalui, tempat mengajar sederhana, hingga berbagai kesempatan meningkatkan kualitas diri terlewatkan lantaran jauh dari pusat kota.

Mungkin kamu pernah mendengar program Indonesia Mengajar, Guru Garis Depan (GGD) atau 1000 Guru. Ini belum seberapa. Mungkin juga kamu pernah mendengar perjuangan Revi Dora di perbatasan Merauke, Butet Manurung dan Yohana Marpaung di pedalaman Jambi. Ini baru tiga. Faktanya, masih banyak ibu guru yang berjibaku di pelosok-pelosok negeri, berjuang sendiri, pengabdian dari hati.

Donasi kamu, selain membantu mereka dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang menjadi tuntutan selama pandemi COVID-19 ini. Juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka. Bukan apa-apa teman, sebagian besar dari mereka belum sepenuhnya dihargai. Banyak diantara mereka yang berstatus guru honorer dan “cuma” diganjar dengan honor jauh di bawah upah minimum regional teman-teman kita yang berdemonstasi soal Omnibus Law kemarin. Padahal, beban mereka begitu berat lantaran tidak banyak yang mau mengabdi di pelosok-pelosok Indonesia.

Kamu bisa membantu dengan SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter dan Instagram. Atau dengan FORWARD ke Whatsapp/ Telegram kerabat dan sahabat kamu.

Karena BUMN dan Kamu sama-sama Untuk Indonesia

Donasi dengan cara:

1.    Klik “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3.    Pilih berdonasi dengan apa. Bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, GoPay, BCA KlikPay dan BRI E-Pay. Atau dengan transfer antar bank

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya