Benihbaik_2022-04-18_1650263422625d057e7c1ba.jpeg
Pendidikan

Hadirkan Lebih Banyak Pengajar Muda untuk Anak-Anak di Kayong Utara, Kalbar

Rp 7.520.153 dari Rp 101.000.000

15 hari lagi

Penggalang Dana

user
Indonesia Mengajar ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Pengajar Muda Indonesia Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Kayong Utara

Di Pelosok Daerah Indonesia, salah satunya di Dusun Rembayan, Batu Barat, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara, Kalimantan Barat, tenaga pengajar masih sangat minim. Siti Shofiyyah adalah salah satu Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar yang kini mendedikasikan diri untuk memberikan manfaat dan ilmu bagi anak-anak di sana. 


Terhitung sejak 2009, Indonesia Mengajar (IM) telah menemani, mengupayakan, serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk turun tangan memajukan pendidikan di Indonesia. Layaknya guru, para pengajar muda tidak hanya untuk mengajar materi pelajaran sekolah saja, mereka juga berupaya dalam mendorong tumbuhnya kebaikan kecil di sekitar masyarakat.

Salah satunya adalah Siti Shofiyyah atau akrab disapa Shofi, seorang pengajar muda angkatan XXI yang juga menjadi pengajar muda pertama di Dusun Rembayan. 

Pertama kali Shofi menginjakkan kaki di Dusun Rembayan, surau di depan tempat tinggalnya masih sepi. Adzan pun tidak selalu terdengar. Sesekali, sayup-sayup suara adzan hanya berkumandang ketika waktu Maghrib dan Isya saja.

Hari berganti, anak-anak yang mengaji di rumah diminta Shofi untuk salat di surau. Setelah itu, surau bertambah ramai, kebiasaan-kebiasaan baik kian bertumbuh di dusun tempat tinggalnya.

"Bu, baca bu tulisan di baju kami, ‘Ayo Salat’.” Seru seorang anak ketika menghampiri Shofi yang biasanya beribadah di rumah, sembari menunjukkan bagian belakang bajunya. Anak lain menambahkan, “Bu, besok salat di sini lagi, ya!”, setelah Shofi menyusul mereka di surau dan selesai menunaikan salat.

Hal ini memberikan pembelajaran tersendiri bagi Shofi. Dia makin tergerak untuk melakukan hal-hal baru an tentunya bermanfaat bagi anak didiknya. 

Pada akhirnya, Shofi menyadari diperlukan sosok yang dapat mengayomi anak-anak tersebut dalam menanamkan kebiasan baik yang nantinya akan melahirkan karakteristik yang baik demi kemajuan Indonesia. 

Shofi mengajak TemanBaik semua untuk menemaninya berjuang dan juga menghadirkan lebih banyak lagi Pengajar Muda untuk anak-anak di Kayong Utara dan daerah pelosok lainnya di Indonesia. 

Yuk kita bantu wujudkan lebih banyak lagi pengajar muda untuk anak-anak di Indonesia dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.



Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya