Benihbaik_2021-12-17_163971147161bc02ef4775f.jpeg
Lansia

Kado Akhir Tahun untuk Lansia yang Tinggal di Panti Jompo

Rp 1.040.000 dari Rp 50.000.000

51 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Panti Jompo Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Rumah dengan kebebasan untuk Lansia” itu yang terlintas di pikiran orang ketika mendengar Panti Werdha Wisma Mulia. Situasi pandemi menyebabkan Panti Werdha membatasi kegiatan sosial yang biasanya menjadi salah satu interaksi dan hiburan para lansia. Sebelum adanya pandemi, panti ini dulunya kerap kali dikunjungi orang, namun kini menjadi semakin sepi sehingga mengurangi interaksi dan juga membatasi kegiatan yang bisa dilakukan oleh para lansia. 

Panti ini tidak hanya merawat para lansia, namun juga mengajak para lansia untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dalam mengisi waktu luang mereka seperti melukis, merajut dan lainnya. Di masa pandemi ini, sebagai salah satu kelompok yang rawan terjangkit penyakit, kesehatan mental dan fisik menjadi hal yang penting bagi para lansia. 

Panti Werdha juga telah berjuang menjaga kesehatan para lansia dengan rutin memberikan vitamin dan obat-obatan yang perlu dikonsumsi oleh para lansia setiap harinya.

Sejak didirikan sekitar 60 tahun yang lalu, panti ini telah membantu banyak lansia yang tidak memiliki keluarga atau tempat tinggal. Dengan jumlah total 34 Oma dan 8 Opa yang berusia diatas 60 tahun, panti ini telah membantu mereka dalam masalah kesehatan dan yang mengalami kesulitan untuk tinggal seorang diri. Selain memiliki panti khusus untuk tempat tinggal para lansia, Panti Werdha Wisma Mulia juga menyediakan fasilitas khusus perawatan bagi para lansia yang sakit atau mengalami keluhan kesehatan lainnya. 

Setiap manusia merupakan makhluk sosial dan tidak dapat hidup seorang diri. Maka, menjadi suatu hal yang wajar apabila seseorang memiliki keinginan untuk mendapat perhatian dan kasih sayang, khususnya kepada kaum lanjut usia (lansia). Namun, sayangnya dikarenakan situasi pandemi, terdapat pembatasan yang menyebabkan tidak semua pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para lansia dengan masuk ke dalam panti. 

Melalui penggalangan dana ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan para lansia di Panti Werdha Wisma Mulia untuk membeli keperluan sehari-hari (sembako, pakaian, obat-obatan dan vitamin) dan kebutuhan lainnya (pakaian dan peralatan mandi). Kebaikan hati teman-teman sekalian yang disalurkan melalui donasi akan sangat berarti bagi para lansia. 

Meskipun hal ini tidak dapat menggantikan kehangatan kasih sayang keluarga, akan tetapi dengan perhatian kecil dari TemanBaik akan membawa dampak yang berarti bagi para Oma dan Opa di Panti Werdha Wisma Mulia. 

Ayo TemanBaik, mari kita berbagi kasih kepada para lansia di Panti Werdha Wisma Mulia berikut di bawah ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Donasi juga bisa dilakukan melalui transfer antar bank (BCA, BRI, BNI, Mandiri), OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BCA KlikPay dan BRI E-Pay.

Kamu juga bisa berkontribusi dengan cara: SHARE link campaign ini melalui Facebook, Twitter atau Instagram kamu! Jangan lupa sertakan @benihbaik di setiap platform. FORWARD juga cerita ini ke WhatsApp/Telegram kerabat dan sahabat kamu. Terima kasih TemanBaik!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya