Benihbaik_2024-06-10_17180181456666e061d88ad.jpeg
Anak

Kakinya Sudah Diamputasi, Kanker Masih Bersarang di Tubuh Novi

Rp 1.896.001 dari Rp 55.000.000

80 hari lagi

Penggalang Dana

user
Umiyatin ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Novi Nur Anggraini Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Lamongan

“Selain rutin melakukan kemoterapi, anakku juga sedang menjalani pendampingan oleh psikiater untuk pemulihan psikis pasca amputasi salah satu kakinya. Ia kadang marah dan sedih dengan kondisinya, badannya sakit semua setelah kemoterapi. Saya selalu semangati anak kalau ada kaki palsu, masih bisa jalan lagi. Saya berharap Novi bisa beraktivitas seperti biasa walaupun meski hanya satu kaki dan melanjutkan sekolah dengan percaya diri.” -Umiyati, Ibunda Novi-

Pada 2023 lalu, tiba-tiba muncul benjolan kecil di bawah lutut anakku, Novi Nur Anggarini (10 thn). Tapi anakku bilang dia tidak pernah jatuh maupun terbentur. Setelah itu anakku mulai merasa kesakitan pada persendian kakinya, bahkan ia berjalan pincang. 

Aku khawatir dan berinisiatif membawa Novi ke tempat pijit, tapi kunjung ada perubahan kondisi. Anakku justru semakin merasa kakinya seperti ditusuk jarum. Aku pun memutuskan membawa Novi periksa, ternyata dokter mendiagnosa ada tumor tulang osteosarkoma. 

Rasanya tak sanggup lagi aku bicara sama dokter, aku cuma bisa menangis. Dokter menyaran agar kaki Novi diamputasi, tapi aku enggan menyetujui. Namun kaki Novi juga semakin bengkak hingga ia mengalami sakit luar biasa hebat dan masuk rawat inap 15 hari. 

Aku pun mau tak mau setuju untuk tindakan amputasi pada kaki anakku. Selang 2 bulan pasca amputasi, anakku dianjurkan kemoterapi untuk memastikan tidak ada sel kanker yang tersisa. Kondisinya saat ini membaik meski kesulitan beraktivitas karena kehilangan satu kakinya.

Novi masih harus rutin kontrol ke rumah sakit, tapi aku terkendala biaya pengobatan yang cukup banyak. Novi masih butuh obat yang tidak tercover BPJS, biaya transportasi dari Lamongan ke rumah sakit di Surabaya, kursi roda, tongkat,  hingga kebutuhan nutrisinya. 

Pekerjaanku sebelumnya hanya sebagai penjual gorengan dan makanan kecil, tapi sekarang aku berhenti jualan karena harus mengurus dan mendampingi anakku. Hanya aku satu-satunya harapan Novi karena aku merupakan single parent.

#TemanBaik, mari kita dukung dan bantu Novi agar terus semangat untuk sembuh dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya