benihbaik_2020-11-1616055012595fb2014bd2fa6.jpg
Kemanusiaan

Berbagi Harapan Bersama Lions Eye Bank Jakarta, Bantu Transplantasi Kornea

Rp 9.469.201 dari Rp 200.000.000

88 hari lagi

Penggalang Dana

user
Lions Eye Bank Jakarta ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Lions Eye Bank Jakarta Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Syahla Nur Adhillah Bantu Transplantasi Kornea Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Lions Eye Bank Jakarta (LEBJ) mengajak kita untuk berbagi kebaikan dengan TemanKita yang membutuhkan bantuan untuk transplantasi kornea. Biaya transplantasi yang cukup besar menjadi beban bagi keluarga pasien sehingga memilih tak melanjutkan pengobatan.


Seperti TemanKita ini, Faeyza Agha Tambahani yang  didiagnosis Corneal Opacity Congenital atau kekeruhan kornea sejak lahir. TemanKita butuh bantuan untuk biaya transplantasi kornea.


Awalnya Agha tak dapat melihat karena lapisan kornea kabur. Agha menjalani operasi mata kiri 2 tahun lalu sehingga sekarang bisa melihat cahaya dan mengetahui warna walau penglihatannya belum 100%. Agha membutuhkan bantuan untuk operasi mata kanan agar dapat meningkatkan kualitas hidup dan bisa melihat dengan kedua mata dan menghindari terjadinya kondisi mata malas.



Selain Agha, Lions Eye Bank Jakarta juga mengajak TemanBaik untuk membantu Kasianah. Perempuan berusia 57 tahun ini mengalami gangguan penglihatan kornea di kedua mata akibat penyakit Steven Johnson Syndrome atau gangguan autoimun akibat alergi yang berat sehingga sistem imun menyerang bagian tubuh sendiri. 


Gangguan penglihatan yang dialami TemanKita ini cukup berat dengan sisa penglihatan 5 persen. Dia membutuhkan bantuan biaya untuk operasi agar memulihkan penglihatan satu matanya karena sekarang TemanKita ini tak bisa beraktivitas dan mencari uang


Agha dan Kasianah merupakan dua di antara sekian orang yang mengalami kelainan kornea. Menurut data dari World Health Organization (WHO), kebutaan yang disebabkan oleh kelainan kornea masuk ke dalam urutan terbesar ke 4, setelah katarak, glaukoma, dan Age-Related Macular Degeneration.



Bukan hanya itu saja, menurut data Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), 1 dari 1000 orang menderita kebutaan akibat kelainan kornea di Indonesia. Tahun 2018, sebanyak 265 ribu orang diproyeksikan menderita kebutaan kornea di Indonesia.


Minimnya jaringan kornea yang tersedia di Indonesia menjadi masalah yang dihadapi. Lions Eye Bank Jakarta harus mengimpor jaringan kornea dari luar negeri dengan biaya yang besar. Hal ini membuat banyak pasien yang datang ke Lions Eye Bank Jakarta kandas karena besarnya biaya yang harus mereka keluarkan.


Lions Eye Bank Jakarta merupakan yayasan bank mata non-profit yang mengorganisir kegiatan donor dan transplantasi kornea mata untuk membantu mengurangi tingkat kebutaan mata akibat kelainan kornea di Indonesia.


Lions Eye Bank Jakarta ingin mengajak TemanBaik semua untuk membantu biaya transplantasi kornea TemanKita yang terkendala biaya, khususnya untuk Agha dan Kasianah.


Ayo kita berbagi kebaikan untuk TemanKita ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com:


1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya.

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. Bagikan cerita ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya