benihbaik_2020-09-2316008387205f6adc406798a.jpg
Lingkungan

Yuk Ikut Lestarikan Sungai Ciliwung Bersama Hakikat Ciliwung!

Rp 11.805.074 dari Rp 1.000.000.000

58 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Hakikat Ciliwung Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Melestarikan warisan budaya lokal dan budaya nasional untuk masa depan generasi selanjutnya.


Hai Teman Baik, kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Sungai Ciliwung menjadi tanggung jawab bersama. Hakikat Ciliwung, komunitas yang berkomitmen pada konservasi dan pengembangan warisan alam dan budaya Sungai Ciliwung mengajak kita semua turut peduli terhadap kelestarian Sungai Ciliwung dan lingkungan sekitar.


Konservasi Sungai Ciliwung terus dilakukan. Hakikat Ciliwung memiliki misi untuk membuat program dan memberikan layanan yang berorientasi untuk mendidik, pariwisata berkelanjutan dan mendorong Community Capacity Building (CCB) untuk konservasi, pemeliharaan dan pengembangan warisan budaya dan alam nasional.  



Program yang dikembangkan Hakikat Ciliwung demi mewujudkan kelestarian alam dan warisan budaya di Sungai Ciliwung antara lain River Patrol Satgas dan Ciliwung Banjir Cinta (Community Capacity Building/CCB untuk konservasi sungai). Selain itu, ada juga program The Green Hope meliputi pengembangan dan pelatihann pertanian organik, berkebun, pembibitan, konservasi air, dan kegiatan-kegiatan khusus seperti dalam rangka peringatan Hari Sungai Nasional Indonesia, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hari Sungai Dunia, Hari Ciliwung, dan lain-lain. 



Pada 25-26 Juli 2020 lalu, Hakikat Ciliwung menggelar Ciliwung Banjir Cinta dalam rangka peringatan Hari Sungai Nasional Indonesia setiap 27 Juli. Dalam gelaran ini Hakikat Ciliwung membuat aksi pembersihan sungai, aksi berkebun, mengajak anak-anak dan orang yang terlibat menggambar pengalaman setelah mengikuti aksi bersih sungai, storytelling, dan lain-lain.


Selain itu, pada peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia Hakikat Ciliwung juga mengadakan kegiatan pada 16-17 Agustus 2020 untuk Sungai Ciliwung. Kegiatan yang diadakan seperti  aksi bersih-bersih sungai, bermain dan belajar, kegiatan orientasi kesehatan, dan upacara bendera.



Dalam program atau kegiatan yang digagas, Hakikat Ciliwung juga melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan, alam, dan kearifan lokal Ciliwung. Gerakan peduli kelestarian alam dan lingkungan Sungai Ciliwung tak mungkin hanya dilakukan kelompok tertentu. Kita semua harus bergandeng tangan dan terlibat dalam aksi kebaikan ini.


Hakikat Ciliwung mengajak Teman Baik semua bergandeng tangan untuk peduli pada Sungai Ciliwung. Ayo Teman Baik, tunjukkan kepedulianmu terhadap konservasi Sungai Ciliwung bersama Hakikat Ciliwung. Teman Baik bisa ambil bagian dalam gerakan ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. 

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya