benihbaik_2020-04-20_1587351498_FW_5e9d0fca741b5.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Lawan Gelap dengan #LightUp

Donatur (161)

11 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 12.571.463
Donasi Sekarang

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi masa-masa kelabu bagi masyarakat, terutama untuk keluarga prasejahtera di perkotaan. Pada masa seperti sekarang, mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Termasuk kebutuhan listrik.

Yayasan Anak Cinta Bangsa (YCAB) Foundation bekerja sama dengan BenihBaik.com, Do It, serta didukung PLN dan berbagai pihak membuat gerakan #LightUpIndonesia. Berbagi terang bagi keluarga prasejahtera di perkotaan. Gerakan ini dilakukan untuk memperkuat program subsidi pemerintah untuk listrik bagi keluarga prasejahtera di Indonesia.



#LightUpIndonesia bertujuan membangun ketahanan ekonomi keluarga prasejahtera dan memberikan harapan di tengah ‘kegelapan’ masa Covid-19 ini. Uang yang seharusnya digunakan untuk membayar listrik, bisa masyarakat gunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk pencegahan Covid-19 seperti vitamin, masker, dan lain-lain.

Meskipun PLN telah memberikan listrik gratis kepada pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA untuk periode April, Mei, dan Juni 2020, subsidi ini belum cukup bagi masyarakat prasejahtera di perkotaan yang umumnya pelanggan 900 – 1300 VA.



Pada tahap awal gerakan #LightUpIndonesia, kami berharap bisa menjangkau 100.000 keluarga berpenghasilan rendah. LightUp dirancang selama tiga bulan mulai bulan April 2020. Nilai top up subsidi yang akan diberikan sebesar Rp. 100.000 per keluarga.

Setiap keluarga yang akan menerima bantuan telah diverifikasi oleh YCAB Foundation, Do-It, dan BenihBaik.com, dengan didukung oleh Unigold sebagai platform teknologi digital.



TemanBaik bisa terlibat dalam gerakan #LightUp Indonesia ini dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com. Mari kita bersama bahu-membahu untuk meringankan beban keluarga prasejahtera dengan menerangi rumah mereka. Sehingga anak-anak mereka tetap bisa belajar online dari rumah dan anggota keluarga yang lain pun dapat memperoleh berita dan hiburan yang disiarkan televisi.

Ayo ajak TemanBaik, komunitas, organisasi, perusahaan dan pihak-pihak lain berpartisipasi dalam gerakan ini. Donasi yang diberikan #TemanBaik bisa memberikan dampak berarti bagi keluarga prasejahtera.

Aku, kamu, bersama k?ta pasti bisa
Walau dipisah jarak, walau dipenjara ruang
Setiap tangan bisa punya peran
Temukan cara, kumpulkan kekuatan
Terangi lorong-lorong gelap hingga semua berani berharap


Bersama kita dapat melalui masa-masa kegelapan ini. Lawan gelap bersama #LightUp





pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu

  Lihat Semua Campaign