benihbaik_2020-08-04_1596505967_FW_5f28bf6f26b19.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Mitra Seni Indonesia (MSI) Peduli Kelompok Seni Panggung Tradisional

Donatur (185)

11 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 132.308.203
Donasi Sekarang

Hai Teman Baik, di Indonesia ada banyak sekali jenis seni panggung, hampir setiap daerah punya keseniannya masing-masing. Mungkin kalau dihitung-hitung ada ratusan atau bahkan ribuan. Dari beberapa seni panggung tradisional bisa dibilang seni Ludruk sampai saat ini masih sering dinikmati oleh beberapa kalangan.

Tapi, di situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak dari pelaku seni dan penikmat seni panggung tradisional ini kehilangan kecintaannya, bahkan beberapa komunitas seni panggung tradisional sama sekali tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tak ada job saat pandemi.

Supaya seni Ludruk makin eksis dan bisa membantu para pelaku seni, Mitra Seni Indonesia (MSI) buat Pagelaran Amal Ludruk yang bisa Teman Baik nikmati di platform Youtube secara live. Teman baik cukup dirumah aja, sambil ngemil dan minum kopi teman-teman bisa nikmatin seni panggung sambil ketawa ketiwi.

Acara ini juga makin seru karena dihadiri komedian ternama seperti Cak Lontong, Komar dan beberapa komedian senior lainnya. Tentunya, acara live streaming Ludruk nanti sangat lucu dan juga menghibur. Selain itu, acara ini akan dibuka oleh tari remo yang diikuti flash mob dan akan kedatangan bintang tamu spesial Tiara Andini supaya live streaming nanti lebih kekinian.

Pagelaran Amal Ludruk ini MSI bekerjasama dengan BenihBaik.com untuk membantu Teman Kita atau komunitas seni panggung tradisional Indonesia. Donasi bisa Teman Baik lakukan dengan klik tombol “Donasi Sekarang” atau scan QR Code yang tampil saat live streaming berlangsung.

Pagelaran Ludruk ini bisa Teman Baik saksikan di beberapa platform ini ya:


1. Kanal Youtube Mitra Seni Indonesia, pada tanggal 30 Agustus 2020 jam 19.00

2. Kanal Youtube Mandiri mulai tanggal 31 Agustus  2020 jam 19.00 selama 1 bulan.

Catat ya waktu dan tanggalnya, dijamin deh Teman Baik bakal terhibur dengan pertunjukan Ludruk ini. Selain bisa ketawa ketiwi Teman Baik juga bisa berdonasi demi pelestarian dan kemajuan seni Ludruk Indonesia. Yuk, mari kita sama-sama tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

#dirumahaja

#bersamamsidanmandiri

#cintaludrukindonesia

#banggakaryaanakbangsa

Lihat Selengkapnya

  • Pencairan Dana Rp. 82.000.000

    Ke rekening **** a/n Lanny Indrayanti

    Penyaluran untuk Seniman Anggota Mitra Seni Indonesia

    1 month ago


  • Pencairan Dana Rp. 42.105.264

    Ke rekening **** a/n Lanny Indrayanti

    Pencairan dana donasi untuk membantu para pelaku seni panggung tradisional oleh Mitra Seni Indonesia (MSI)

    1 month ago


Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu