benihbaik_2020-08-28_1598604721_FW_5f48c5b1550bb.jpg

By Suryadi

icon-ceklis
Terverifikasi
Peduli Anjing Terlantar Bersama Batam Dog Community (BDC)

Donatur (105)

38 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 5.823.224
Donasi Sekarang

Hai Teman Baik, kekerasan atau eksploitasi terhadap hewan seperti anjing, kucing, dan lainnya masih kerap kita temui. Orang tega menelantarkan anjingnya karena anjing mulai sakit, usia tua. Bahkan ada yang tega menyakiti, menyiksa bahkan membunuh anjing. Batam Dog Community (BDC) mengajak kita peduli hewan, khususnya anjing terlantar.


Batam Dog Community (BDC) merupakan salah satu komunitas pecinta anjing di Batam. Berdiri tahun 2017, BDC bergerak dalam kegiatan penyelamatan anjing terlantar dan anjing jalanan yang sakit dan terluka. 



“Anjing yang sakit dan terluka kami selamatkan dan bawa ke klinik dokter hewan untuk diperiksa kondisinya. Bila ada yang sakit diobati dan dirawat hingga sembuh. Kami juga berusaha carikan orang yang mau rawat atau adopsi agar anjing tersebut bisa hidup lebih baik lagi,” ungkap Suryadi, pegiat BDC. 


Komunitas pecinta anjing di Batam ini belum memiliki shelter untuk menampung anjing terlantar. Selama ini bila ada anjing yang sudah diselamatkan dan anjing itu belum ada yang mengadopsi, BDC akan menitipkannya di klinik hewan, petshop, atau rumah para relawan Batam Dog Community. 



“Saat menitipkan anjing terlantar ini ke beberapa tempat, kami membutuhkan juga dana untuk kebutuhan pangan, obat, dan perawatan anjing-anjing ini,” kata Suryadi.


Suryadi dan teman-teman relawan di BDC berharap bisa terus menjalankan gerakan peduli anjing terlantar ini. “Kami terpanggil karena selama ini nasib anjing terabaikan, ada yang dibuang oleh pemilik dalam kondisi sakit, ada yang disiksa sampai terluka. Kami tergerak untuk menyelamatkan anjing terlantar dan memberi mereka kehidupan yang lebih baik.”



Teman Baik, Batam Dog Community membutuhkan dukungan dan bantuan kita semua untuk mengobati dan merawat anjing terlantar di wilayah Batam. Komunitas ini juga memerlukan bantuan untuk pembangunan shelter yang bisa menampung dan merawat anjing terlantar. Mereka berharap dengan adanya shelter, anjing terlantar bisa ditampung dan dirawat di satu tempat. 


Ayo kita berbagi kebaikan untuk hewan terlantar, anjing terlantar di batam agar bisa memperoleh kesempatan hidup lebih layak. Dan tentu jauh dari ancaman penyiksaan. Yuk tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


Lihat Selengkapnya

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu