Benihbaik_2022-01-11_164188350561dd277155ba6.jpeg
Kemanusiaan

Peduli Masyarakat Indonesia yang Terdampak Banjir di 2022

Rp 5.309.229 dari Rp 100.000.000

76 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Masyarakat Terdampak Banjir Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Javapura

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Memasuki tahun baru, pemberitaan mulai ramai dengan banyaknya bencana yang terjadi di tanah air, salah satunya adalah berita mengenai banjir yang menerjang beberapa wilayah di Indonesia.

Bencana alam lainnya juga terjadi di Indonesia, namun banjir mendominasi, menurut beberapa portal berita setidaknya 38 bencana banjir yang terjadi di Indonesia sepanjang minggu pertama 2022. 

Salah satu wilayah di paling timur Indonesia, yakni Jayapura sedang mengalami bencana ini. Tercatat sejak 6 Januari 2022 lalu, Kota Jayapura, seperti Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram, dan Muara Tami terendam banjir. Selain banjir, akibat dari curah hujan yang tinggi juga menyebabkan tanah longsor.

Lalu, pada 9 Januari 2022, Kabupaten Jember, Jawa Timur juga mengalami banjir yang menyebabkan kurang lebih 150 rumah warga dan tiga fasilitas umum terdampak. Ada tiga kecamatan yang terdampak bencana banjir, yakni Kecamatan Panti, Kaliwates, dan Rambipuji.

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah tersebut mengakibatkan rumah rusak, fasilitas umum rusak, terputusnya akses jalan menuju ke wilayah tersebut, belum lagi kondisi psikis dari masyarakat yang terdampak banjir.

Masyarakat di Jayapura, Jember, dan wilayah Indonesia lainnya membutuhkan bantuan secara moril maupun materil. Dari mulai sembako, obat-obatan, pakaian, perlengkapan bayi, selimut, pendampingan psikologis, dan juga pelatihan siaga bencana.

TemanBaik, kami tidak bisa bergerak sendiri untuk bisa membantu teman-teman yang terdampak banjir, kami membutuhkan bantuanmu juga.

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya