benihbaik_2021-04-0416175409746069b76eaf895.jpg
Kemanusiaan

Peduli Korban Banjir Bandang Flores Timur, Lembata-NTT dan Sekitarnya

Rp 264.625.531 dari Rp 200.000.000

73 hari lagi

Penggalang Dana

user
seknas pekka ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban banjir NTT Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 9 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Marianus Haryanto "peduli Korban Banjir Bandang Flores Timur, Lembata-ntt Dan Sekitarnya" Telah mengajak 18 orang berdonasi Rp 4.735.477

user
P Pia Caring For Kupang ❤️ Telah mengajak 7 orang berdonasi Rp 1.150.000

user
Lidia Cynthia Dewi Bantu Ntt Bersama Leexaa Telah mengajak 3 orang berdonasi Rp 1.120.000


Jadi Fundraiser


Hai TemanBaik, duka tengah dialami Teman-temanKita di daerah Flores Timur, Lembata-Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya. Banjir andang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata dan sekitarnya. Korban banjir ini membutuhkan bantuan TemanBaik semua.



Pada Minggu dini hari (4/4/2021), banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Lembata dan Flores Timur. Desa yang cukup parah terdampak bencana banjir di Kabupaten Flores Timur antara lain Waiburak, Waiwerang, Nelelamadiken, Sagu, Mangaaleng, Bobo, dan Gayak. Sedangkan di Kabupaten Lembata antara lain Waimatan, Lamagute, Lamawara, Amakaka, Tanjung Batu, Waowala, Lemau, Lamawolo, Watodori, Jontona. 


Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata ini mengakibatkan rumah-rumah warga rusak, warga meninggal dunia dan mengalami luka, serta warga terpaksa harus mengungsi. 




Di desa Amakaka, Lembata ada 40 orang meninggal dunia. Sementara, seperti dilansir kompas.com (4/4/2021), 63 warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ileboleng, Flores Timur tewas tertimbun longsor. Di Kecamatan Adonara Timur, yang juga terdampak banjir, ada empat warga meninggal akibat bencana banjir dan puluhan rumah warga porakporanda. 


Para korban banjir dan longsor ini membutuhkan bantuan kita semua. Bantuan seperti makanan, sembako, pakaian, obat-obatan, hunian sementara, dan lain-lain dibutuhkan warga terdampak banjir ini. Rumah warga yang rusak akibat banjir dan longsor membuat warga kehilangan harta benda yang tersimpan di dalam rumah.




Kami dari Komunitas Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Komunitas PEKKA berada di bawah naungan Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Sejak tahun 2002, Yayasan Pemberdayaan PEKKA  telah memfasilitasi perempuan kepala keluarga di Kabupaten Flores Timur dan Lembata-NTT.



TemanBaik, banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata telah merenggut banyak nyawa dan menghancurkan rumah serta bangunan yang ada, serta mengakibatkan warga kehilangan harta benda. TemanBaik bisa mengulurkan tangan bagi para korban banjir bandang ini melalui BenihBaik.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Bantuan Garuda Food Mulai Disalurkan Kepada Pengungsi Bencana Banjir Di Ntt

    benihbaik_2021-04-13161831991960759a2fb8a15.jpg

    TemanBaik, Garuda Food bekerjasama dengan komunitas PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) menyalurkan bantuan berupa makanan ringan untuk para penyintas bencana banjir bandang di NTT. Pada 10 April 2021 lalu 100 paket (dus) makanan ringan (biscuit malkist) telah diterima oleh perwakilan PEKKA di posko Lembata.

    Paket makanan ringan ini pun sudah mulai disalurkan kepada para pengungsi di rumah pengungsian Duliwoho yang berada di Desa Waowala, Lembata. Di lokasi tim PEKKA mengunjungi 3 rumah yang di dalamnya terdapat 10 keluarga pengungsi untuk memberikan bantuan dari Garuda Food. Selain itu PEKKA juga mengjungi 1 rumah pengungsian lainnya yang berisikan 12 keluarga yang terdiri dari anak-anak, ibu, dan lansia.

    Para penyintas ini sudah kehilangan harta bendanya, rumah tempat mereka berlindung rusak parah bahkan ada yang hilang tersapu banjir. Semoga dengan bantuan dari Garuda Food dapat meringankan sedikit beban di pundak mereka & pemulihan segera tercapai. Terima kasih Garuda Food untuk aksi kebaikannya.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 92.978.593

    Ke rekening ****131 a/n YYS.Pemberdayaan Perempuan kepala Keluarga

    Pencairan disalurkan melalui PEKKA untuk korban banjir Flores Timur, Kabupaten Lembata dan sktrnya berupa Bantuan seperti makanan, sembako, pakaian, obat-obatan, hunian sementara,

    2 minggu yang lalu


  • Relawan Sudah Mulai Mengirimkan Bantuan Ke Lokasi Terdampak Bencana Banjir Di Ntt

    benihbaik_2021-04-061617700342606c25f60ec6f.jpg

    Halo TemanBaik,

    Update terbaru hari ini untuk cuaca di wilayah terdampak bencana sudah mulai mereda, para relawan dari luar kota pun sudah dapat terjun ke lapangan untuk meninjau langsung & menyalurkan bantuan. Begitu pula yang dilakukan oleh para kader-kader PEKKA di Adonara, setelah cuaca membaik para kader-kader ini tidak menunggu waktu lagi untuk langsung bahu membahu memberikan uluran tangan kepada para penyintas bencana banjir di NTT.

    Hari ini para tim dilapangan berkeliling di area pegungsian & tempat tinggal yang terdampak banjir untuk melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan pangan. Selain itu koordinasi dengan kader lainnya pun tidak terputus, agar selalu dapat memberikan update serta perencanaan guna penyaluran bantuan. TemanBaik mari kita bantu para korban banjir bandang di NTT, agar mereka bisa segera pulih & dapat menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala.

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya