Benihbaik_2022-10-28_1666943227635b88fb1ae33.jpeg
Pendidikan

Peduli Nasib Guru di Pelosok Lewat #HERO4EDU

Rp 7.846.045 dari Rp 200.000.000

55 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Tenaga Didik Daerah Pelosok Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Biak Numfor

Guru-guru di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) seakan menjadi "lilin" dalam gelap-gulitanya keterbatasan pendidikan. Menempuh perjalanan panjang dengan taruhan nyawa, keterbatasan teknologi, hingga persoalan kesejahteraan tak menciutkan nyali para guru pejuang ini untuk tetap berada di tengah anak-anak didik.

Seperti halnya Pak Sipri Ia  adalah potret guru di daerah 3T yang setia mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Pak Sipri merupakan tenaga pendidik di Kupang, Nusa Tenggara Timur yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Profesinya dilakukan tanpa pamrih, namun bagaimanapun juga ia memiliki harapan agar bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Ia sadar mengajar di daerah akan berhadapan dengan banyak tantangan seperti akses transportasi, komunikasi, teknologi, hingga karakter siswa. Namun kondisi tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk terus mengasah potensi anak-anak muda di sana. 

Asam garam menjadi seorang pengajar dilaluinya dengan tanpa pamrih. Namun, Pak Sipri berharap agar ia mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Namun Pak Sipri tidaklah sendiri, Terdapat 62 daerah 3T yang masih jauh tertinggal, dan hampir semua guru di daerah 3T jauh dari kata sejahtera. Apalagi dengan tantangan angka putus sekolah yang tinggi, terbatasnya guru yang berkualitas, serta keluhan gaji yang kerap terlambat. 

Kesenjangan pendidikan yang terjadi di daerah 3T bisa diatasi salah satunya dengan kolaborasi agar semua anak Indonesia bisa belajar optimal, memiliki akses pendidikan berkualitas dan guru yang berdaya di daerah 3T. Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) terpanggil untuk ikut mengatasi masalah ini.

Namun YCAB tidak bisa berjalan sendirian, kami membutuhkan bantuan TemanBaik agar bisa bersama-sama menjadi bagian perubahan untuk ikut berkontribusi bagi guru di daerah 3T. 

Dalam rangka Hari Pahlawan, #HERO4EDU turut mengambil aksi untuk menciptakan perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia. Melalui #HERO4EDU, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), FAB Indonesia, dan BenihBaik ingin memberikan bantuan kepada 5.000 guru di daerah 3T. Bantuan diberikan dalam bentuk Tunjangan dan Pelatihan. 

Melalui aksi ini, TemanBaik dapat menjadi bagian dari gerakan #HERO4EDU dan menjadi Pahlawan Pendidikan Indonesia!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya