benihbaik_2021-01-18161096880860056ee838f4f.jpg
Keagamaan

Pembangunan Gereja St Yohanes Rende

Rp 4.045.099 dari Rp 150.000.000

54 hari lagi

Penggalang Dana

user
Ranti Seryanty ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Gereja Katolik Stasi Rende Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, Teman-temanKita umat Gereja Katolik Stasi St Yohanes Pemandi Rende, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ingin mempunyai tempat ibadah yang layak. Kondisi gereja selama ini tak cukup untuk menampung umat yang berjumlah sekitar 2.000 orang sehingga umat harus duduk di luar bila mengikuti ibadah. 



Gereja Stasi St Yohanes Pemandi Rende masuk di wilayah Paroki St Yosef Kisol, Keuskupan Ruteng. Saat ini umat Stasi Rende sedang berjuang bersama-sama untuk merenovasi bangunan gereja. Namun kebutuhan dana untuk merenovasi dan melebarkan gereja agar bisa menampung umat lebih banyak menjadi kendala umat di sana. 


Renovasi bangunan gereja stasi mulai dilakukan sejak September 2020. Renovasi sempat dihentikan karena kondisi pandemi dan keterbatasan dana.



Selama ini dana renovasi Gereja Stasi Rende dan pelebaran bangunan gereja berasal dari iuran umat dan beberapa donatur yang berbaik hati untuk mewujudkan tempat ibadah yang layak di sana. Tahap renovasi bangunan gereja sekarang ini telah memasuki tahap pemasangan batu bata. 


“Renovasi di gereja stasi ini pelebaran sayap kiri dan kanan bangunan utama. Tahapan sekarang yakni pemasangan batu bata pada satu sayap bangunan. Selanjutnya bila dana memungkinkan, baru dikerjakan,” ujar Romo Daniel Sulbadri, Pastor Paroki Kisol. 


Romo Daniel berharap renovasi Gereja Stasi Rende bisa berjalan sesuai harapan sehingga umat bisa mengikuti Misa dengan nyaman dan tenang. “Selama ini banyak yang berdiri di luar karena sempitnya bangunan dan terbatasnya tempat duduk,” imbuh Romo Daniel. 



TemanBaik, ayo kita bantu umat Gereja Stasi Rende agar bisa melakukan renovasi bangunan gereja dan bisa mempunyai tempat ibadah yang layak. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser untuk galang dana Bantu Renovasi Gereja Katolik Stasi Rende NTT

Bantu Campaign Lainnya