Benihbaik_2022-04-21_16505145246260da5c0effa.jpeg
Pendidikan

Bantuanmu Bisa Hadirkan Perahu Gratis Untuk Anak SDN Sungai Jambu Pergi ke Sekolah

Rp 10.443.145 dari Rp 65.280.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Rumah Asuh ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Anak Anak SDN Sungai Jambu Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Musi Rawas

Setiap paginya, puluhan siswa SDN Sungai Jambu yang terletak di Dusun 5 Desa Muara Tiku, Kec. Karang Jaya, Kab. Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan harus melewati jalanan terjal dan butuh hampir 1 jam berjalan kaki untuk sampai. Sebenarnya ada jalur alternatif yakni sungai, namun untuk melewatinya, mereka tak punya perahu yang bisa mereka naiki untuk sampai ke sekolah. 

SDN Sungai Jambu menjadi salah satu sekolah yang terdekat dari anak anak dusun sekitar. Sekolah ini sendiri berada di wilayah terpencil, para murid dan guru harus berjalan melewati jalanan darat dan hutan yang licin. Terlebih jika hujan, datang, maka dipastikan jalanan akan sangat berlumpur, licin dan membahayakan keselamatan.

Untuk menuju sekolah sebenarnya ada beberapa alternatif yakni melewati  jalur sungai yang dinilai sangat efektif, yakni hanya 15 menit saja. Namun untuk melewati arus sungai yang lumayan kuat dan mereka perlu naik perahu. 

Namun biaya pembelian perahu sangat mahal. Total ada 20 siswa dan 9 guru yang setiap hari bersama-sama menuju sekolah, melewati jalanan ini. Anak-anak harus lepas sepatu saat ke sekolah dan membawa baju ganti karena terkadang basah dan terpeleset saat perjalanan pergi. 

Begitu besar perjuangan para murid dan guru untuk menimba dan berbagi ilmu yang mereka punya walau penuh rintangan. Mari kita bantu mereka untuk tetap terus semangat pergi ke sekolah dengan bantuan perahu gratis yang bisa kamu wujudkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

  • Pencairan Dana Rp 10.443.145

    Ke rekening ****2707 a/n YYS Rumah Asuh Indonesia

    Pembuatan Perahu Pendidikan
    2022-09-15 18:12:37


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya