benihbaik_2020-11-11_1605081681_PT_5fab9a513b5fe.jpg
Kemanusiaan

Jangan Biarkan Anak Penderita Kanker Berjuang Sendirian

Rp 537.947.072 dari Rp 536.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user


Hai TemanBaik,


Tumor ganas, seringkali disebut sebagai kanker, merupakan terjadinya pertumbuhan sel abnormal secara tidak terkendali dan merusak jaringan di sekitarnya hingga menyebar ke bagian tubuh lain. Berdasarkan data WHO, kanker merupakan penyebab kematian tertinggi kedua sedunia pada tahun 2018.


Menurut Kemenkes, di antara banyaknya jenis kanker, terdapat 6 jenis yang kerap menyerang anak di bawah 18 tahun, yaitu kanker darah (leukemia), kanker mata (retinoblastoma), kanker tulang (osteosarkoma), kanker getah bening (limfoma maligna), kanker hidung (karsinoma nesofaring), dan neuroblastoma yang menyerang sistem saraf pada anak.


Karena sifatnya yang membahayakan, rumitnya proses penyembuhan, dan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan, penyakit ini kian menjadi sorotan. Hal ini menyebabkan banyak dibangunnya organisasi yang fokus dalam membantu pasien penyakit kanker; di Indonesia, salah satunya, terdapat komunitas Lentera Pejuang Kanker yang berada di bawah naungan Yayasan Lilin Pelita Kasih.



Dana yang dikumpulkan dari penggalangan ini ditujukan untuk membantu penderita kanker anak dalam menjalani proses penyembuhan dan terapi, pembelian vitamin, serta biaya operasional rumah sakit. Kasus penyakit kanker anak tersebut antara lain adalah kanker otak, kanker darah, tumor testis, dan infeksi saluran kemih. Harapannya, penggalangan dana ini dapat memenuhi biaya pengobatan, terutama yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.



Berikut beberapa penerima dana yang dituju:


- Muhamad Zidan Al-Farizi, 9 tahun, penderita kanker darah

- Nicolas Damara Simbolon, 14 tahun, penderita kanker otak

- Sheina Amora Siagian, 5 tahun, penderita leukimia

- Gibran Al Khatiri, 3 tahun, penderita tumor testis

- Aryanti, 10 tahun, penderita leukimia

- Syevina Nur Isnaeni Naim, 5 tahun, penderita leukimia

- Timothy Natha Kurniawan, 1 tahun, penderita infeksi saluran kemih 

- Christin Dian She Florensia dan Christin Dian Lean Florensia, 21 tahun, penderita dyspepsia (gangguan pertumbuhan fisik)

- Farrel Julian Wijaya, 5 tahun, penderita leukemia

- Dwen Honza Lodewyk Mesepi, 7 tahun, penderita kanker otak dan Covid-19



Bersama Alpha JWC Ventures, kami mengajak kalian untuk ikut serta meringankan beban anak-anak penderita kanker dalam berjuang melawan penyakitnya. Donasi dapat dilakukan dengan klik tombol “Donasi Sekarang”, dan melalui beberapa metode pembayaran; OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay, serta Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) dan Kartu Kredit. Penggunaan dana nantinya akan dilaporkan secara berkala dalam halaman campaign BenihBaik. 


Mari turut berbagi dan bantu kami menyebarkan cerita ini melalui berbagai akun media sosial, dari mulai Instagram, Twitter, Facebook, hingga Whatsapp demi menjalin rantai kebaikan.

  • Pencairan Dana Rp 85.315.492

    Ke rekening ****131 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Dana donasi digunakan untuk biaya obat-obatan yang tidak di cover BPJS, Transport, Susu, dan Pampers

    4 bulan yang lalu


  • Terima Kasih Temanbaik Berkat Kalian Banyak Pejuangan Kanker Yang Terbantu

    benihbaik_2022-01-25164308376761ef77f73d5bc.jpg

    Hallo teman baik, bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat-sehat ya, kami dari Yayasan Lilin Pelita Kasih ingin mengucapkan terima kasih kembali untuk teman-teman yang sudah membantu kami melayani anak-anak pejuang kanker. Kami senantiasa doakan semoga teman-teman diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah.

    Kami mau mengabarkan, bantuan dari teman-teman telah tersampaikan dengan baik kepada pejuang kanker yang membutuhkan. Mereka menggunakannya untuk kebutuhan operasional berobat diantaranya kebutuhan transport kerumah sakit, kebutuhan obat-obatan yang tidak tercover oleh BPJS dan kebutuhan tes darah. Kami juga menyediakan program bagi-bagi makanan gratis untuk pejuang kanker yang sedang rawat inap, santunan susu, pampers & voucher bagi pejuang kanker anak yatim.

    Terima kasih ya TemanBaik atas bantuannya untuk kami, semoga selalu sehat.

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 210.526.316

    Ke rekening ****131 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    untuk operasional santunan operasional transport - obat - test darah - test covid swab yang tidak tercover bpjs

    11 bulan yang lalu


  • Terima Kasih Alpha Jwc Ventures Berkat Kalian Banyak Anak Pejuang Kanker Yang Terpenuhi Kebutuhannya

    benihbaik_2021-07-21162687580860f827a0d1e6c.jpg

    TemanBaik, apa kabarnya semua? Semoga selalu sehat-sehat ya.

    Kami dari Yayasan Lilin Pelita Kasih yang pernah teman-teman bantu, semoga masih ingat kami dan anak-anak pejuang kanker di sini ya.

    Ada kabar baik nih, bantuan dari TemanBaik sudah kami berikan sebaik-baiknya kepada anak-anak yang membutuhkan. Mereka menggunakannya untuk  transport untuk bolak balik ke rumah sakit demi memenuhi protocol kemo atau radiasi yang berlangsung minimal selama 2 tahun dengan durasi 1 minggu bisa 2- 3 kali  pengobatan, biaya obat-obatan yang tidak tercover BPJS , biaya test darah / lab yang tidak tercover BPJS. Oleh karena meningkatnya covid di DKI mengakibatkan RS Dharmais mewajibkan semua pasien dan pendamping PCR Swab mandiri ( diluar BPJS ) setiap kali rawat inap, dan biaya santunan operasional untuk susu – diapers kebutuhan pokok pasien.

    Kami mewakili semua anak-anak yang sudah TemanBaik bantu mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Perjalanan sembuh mereka masih butuh waktu dan tentunya masih membutuhkan uluran tangan TemanBaik juga.

    Sekali lagi terimakasih, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 210.526.316

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan untuk pengobatan anak2 yayasan pelita kasih.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 31.578.948

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pencairan tahap 1, digunakan untuk memenuhi biaya pengobatan, terutama yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya