benihbaik_2021-05-27162210736060af64e0c064d.jpg
Anak

Perjuangan Shanum untuk Bisa Sembuh dari Jantung Bocor

Rp 50.509.908 dari Rp 50.000.000

24 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Shanum Diya Syakira Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Halo TemanBaik, perkenalkan saya Desi Zulanggraini dan suami saya Doni sedang menggalang dana untuk anak saya Shanum operasi jantung. Saat ini Shanum berusia 1,5 tahun, sejak usianya masih 1 bulan Shanum harus masuk ke ruang ICU karena mengalami sesak napas dan tubuhnya membiru.

Dokter mulai curiga ketika sudah beberapa hari dia masih belum bisa lepas dari inkubator dan tidak ada perubahan, lalu Shanum disarankan untuk cek jantung, ternyata dugaan dokter benar, di jantungnya terdapat lubang, ini disebut juga kelainan jantung atrial septal defect (ASD).

Hal itu membuat kami sangat terpukul sebagai orangtua, Shanum harus melawan rasa sakitnya, karena saat minum susu pun dia juga kesulitan, sering dia terbangun dari tidur saat sesak napas dan hampir setiap bulan harus ke dokter untuk melakukan serangkaian pengobatan.

Dokter sempat menyarankan Shanum untuk segera melakukan kateterisasi jantung, namun saya cukup khawatir karena resikonya besar, Shanum bisa mengalami pendarahan, memar, dan infeksi. Selain itu juga, akibat penyakit yang dideritanya, lubang jantung ini menghambat pertumbuhannya dan berat badannya tidak naik secara signifikan sejak usia 1 bulan.

Sekarang, celah lubang di jantung Shanum semakin membesar dan mulai ada pembengkakan, kateterisasi sudah tak mungkin lagi kata dokter. Dan dia disarankan untuk segera operasi untuk menghindari keadaan yang lebih buruk seperti hipertensi paru. 

Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh Shanum harus melakukan operasi secepatnya, kalau tidak mendapatkan tindakan dalam waktu dekat bisa mengancam kesehatannya. Sementara, kami sangat kesulitan untuk menanggung biaya pengobatan yang tidak tercover BPJS.

Suami saya yang bekerja sebagai buruh angkat barang di pabrik, rasanya sangat mustahil untuk mencukupi biaya pengobatan, terkadang kami pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian. 

Maka dari itu, saya dan suami sepakat menggalang dana untuk kebutuhan operasi yang biayanya tidak sedikit. Rencananya apabila target donasi ini terkumpul, kami akan membawa Shanum ke Jakarta dan membeli kebutuhan seperti susu dan kebutuhan pokok lainnya pasca operasi.

Kami sangat berharap kepada TemanBaik bisa membantu Shanum menjalankan operasi. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Saya dan suami terus menjaga agar Shanum tetap sehat dan berharap dia bisa bertumbuh seperti anak lainnya.

Jika TemanBaik berkenan membantu kami demi perjuangan Shanum bisa lekas dioperasi dan sembuh, TemanBaik bisa bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

  • Perjuangan Shanum Untuk Bisa Sembuh Dari Jantung Bocor

    benihbaik_2021-11-0816363514486188bdd84a6fc.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk membantu Shanum agar bisa sembuh dari jantung bocor telah disalurkan.

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.526.316

    Ke rekening ****131 a/n ANDESKO

    - Akomodasi ke Jakarta - membeli kebutuhan Shanum (susu, pampers)

    4 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya