benihbaik_2020-12-3116093967635fed721b0c33c.jpg
Keagamaan

Renovasi Gereja Kokotobo di NTT yang Nyaris Ambruk

Rp 26.716.621 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Bumi adonara ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Gereja Kokotobo Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 2 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Silvester sara mamun Renovasi Gereja Kokotobo Di Ntt Yg Nyaris Ambruk Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 10.000

user
Yoga Prasetyo Renovasi Gereja Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0


Umat Katolik Desa Kokotobo Kecamatan Adonara Tengah, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini menggelar misa natal dengan tenda sederhana. Bukan karena gereja yang sudah penuh sehingga sebagian umat harus diluar, namun karena tempat ibadah mereka yang belum selesai direnovasi.


Gereja Desa Kokotobo didirikan sejak tahun 1970 dan hingga saat ini gereja belum direnovasi. Jumlah jemaat gereja ini sekitar 1000 orang termasuk warga desa Kokotobo dan desa sekitar. Bangunan yang sudah nyaris ambruk membuat gereja ini harus segera direnovasi pada tahun 2019.

Ketua panitia pembangunan gereja Philipus Boli mengatakan meskipun dana renovasi masih belum terkumpul semua, warga desa tetap bergontong royong menyumbang dan mencari donasi untuk pembangunan gereja mereka.


Kenndala yang mereka hadapi adalah kondisi ekomoni warga yang sebagian besar menengah kebawah ditambah lagi pandemi covid19 yang membuat perekonomian warga semakin sulit.


Dana yang dibutuhkan untuk renovasi gereja sebanyak 100 juta rupiah. Jumlah cukup besar untuk dikumpulkan oleh warga desa.


Meski demikian, mereka yakin masih banyak orang baik yang akan membantu membangun rumah ibadah mereka sehingga natal tahun depan bisa dirayakan dengan beribadah di gereja.

Yuk, kita-sama sama ulurkan tangan untuk renovasi gereja di Kokotobo agar para jemaat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Kamu bisa ikut kontribusi dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang” 
  2.  Isi Nominalnya
  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya