benihbaik_2020-12-2116085480115fe07eab4863a.jpg
Anak

Tolong Salsa! Fungsi Ginjal hanya 9% dan Butuh Kursi Roda

Rp 5.563.425 dari Rp 20.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Salsabila Syadza Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


“Meski Lemah, Kupaksa Tubuhku Berjalan Karena Tak Punya Kursi Roda”


Hai Teman Baik! Salah satu adik kita dari Yayasan Ginjal Indonesia saat ini sedang butuh bantuan kita agar kondisinya bisa lekas pulih. Namanya adalah Salsabila Syadza yang kini berusia 13 tahun dan menderita penyakit Gagal Ginjal Kronis.


Pagi-pagi buta sekali orang tua dan Salsa sudah berangkat menuju RS dan orang tuanya bergantian menggendong Salsa untuk pindah dari transportasi satu ke trasnsportasi lain sampai ke Rumah Sakit. Tubuh mungilnya semakin lemah tak kuat berjalan, akibat derita gagal ginjal yang diidapnya dari lahir dan puncaknya terjadi pada awal tahun ini.


Pada awal tahun Salsa mengalami muntah-muntah, badannya panas dan berat badannya tidak mengalami kenaikan, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata fungsi Ginjal Salsa tinggal 9% dan akan terus menurun Jika tak Cuci Darah. Sehingga untuk bertahan hidup, Salsa harus rutin cuci darah 2x seminggu di RSCM. Di samping cek lab 3 bulan sekali juga kontrol ke poli neurologi.

Sedari kecil, Salsa memiliki riwayat flek di paru sehingga bertahun-tahun lamanya ia berkutat pada pengobatan oral. Harapannya saat itu adalah bernapas normal seperti manusia lain, harus dikubur dalam-dalam untuk saat ini. Permasalahan lain timbul, Kateter CDL Tunnel di pahanya mengalami macet saat cuci darah. 


Dokter sarankan, pemasangan Kateter CDL Tunnel dipindah ke pundaknya. Namun untuk biaya Kateter CDL Tunnel saja, belum nampak uangnya karena alat tersebut tidak ditanggung BPJS belum lagi Salsa juga harus mengkonsumsi Vitamin D 1000 untuk pengobatan kakinya yang mengalami ricket dan tentunya vitamin D itu tidak ditanggung BPJS.

 Setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk saya orang tua Salsa. Untuk kehidupan sehari-hari, keluarga mereka mengandalkan hasil pendapatan sang ayah yang hanya berprofesi sebagai tukang ojek. Seandainya mereka punya rezeki lebih, ingin sekali membelikan Salsa kursi roda agar tak perlu kesakitan saat dipaksa berjalan dan segera membeli Kateter CDL Tunnel yang baru agar cuci darah Salsa bisa kembali normal serta fungsi ginjalnya tidak mengalami penurunan lagi.  


Melalui campaign ini, teman kita Yayasan Ginjal Indonesia meminta kamu untuk menshare cerita Salsa ke berbagai media sosial teman baik seperti FB, Twitter maupun Instagram. Yayasan Ginjal Indonesia juga mengajak teman baik semuanya untuk berdonasi kepada Salsa agar Salsa bisa segera mendapatkan pengobatan yang terbaik dan membantu meringankan beban orang tua Salsa. Forward juga cerita ini ke teman-teman kamu. Klik “Donasi Sekarang”. Isi nominal donasi. Pilih donasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll)

  • Pemberian Bantuan untuk Salsa yang sedang menjalani rawat inap

    benihbaik_2021-04-08_1617848159_606e675fef765.jpg

    Salam Sejahtera #TemanBaik semua

    Kami Yayasan Ginjal Indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan doa yang telah diberikan selama ini kepada anak-anak pasien gagal ginjal. Salah satu pasien anak gagal ginjal di bawah naungan Yayasan Ginjal Indonesia yang telah terbantu yaitu Salsabila Syadza atau akrab disapa Salsa.

    (Salsa saat dirawat)

    Kurang lebih 2 bulan lamanya Salsa dirawat di RS karena terjadi pembengkakan pada akses cuci darahnya (cimino) sehingga membuat Salsa drop dan tanggannya bengkak juga memar kebiruan.

    (Salsa saat akan menjalani tindakan perbaikan ciminonya)

    Maka dari itu Yayasan Ginjal Indonesia menyampaikan amanah dari #Temanbaik semua kepada Salsa dan keluarganya. Bantuan yang diberikan berupa Santunan Rawat Inap berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk membiayai akomodasi selama Salsa dirawat.

    (Mama yang selalu menemani Salsa)

    #Temanbaik semua dapat salam dari Salsa dan katanya terima kasih karena sudah mau membantu Salsa serta teman-teman pasien anak pejuang gagal ginjal lainnya.

    5 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya