benihbaik_2020-02-0515808740885e3a396859765.jpg
Anak

Sejak Usia 3 Tahun, Devi Menderita Lupus

Rp 11.389.112 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, Devi adalah anak bungsu saya, Artiah dan suami, Kodam Pramto. Dokter mendiagnosa Devi menderita lupus pada tahun 2017. Menurut dokter, lupus belum ada obatnya. Kalaupun bisa diobati, hanya  untuk menekan perkembangan, bukan untuk menghilangkan lupusnya. Tak ada ibu yang tak sedih mengetahui kondisi anaknya seperti ini.


AWALNYA DEVI MENGALAMI PENDARAHAN DI MULUT DAN HIDUNG. Kemudian kami membawa Devi ke RSUD Depok Jawa Barat. Pihak rumah sakit mendiagnosa Devi terkena demam berdarah. Saat itu, trombosit Devi memang sangat rendah, suhu badannya naik turun karena demam dan di wajahnya muncul ruam-ruam. Di RSUD Depok, Devi dirawat selama dua pekan, sebelum dokter merujuk Devi ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Akan tetapi, Devi tak langsung dirawat disana. Selain karena di RSCM belum ada ruangan, kami pun belum punya BPJS.


Di RSCM, awalnya Devi didiagnosa trombositopenia atau Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP). Devi harus dirawat selama tiga bulan karena diagnosa ini. Sampai pada suatu hari, dokter menjelaskan bahwa Devi menderita lupus atau Systemic Lupus Erythematosus (SLE). Kami seperti tak percaya mendengar penjelasan ini. SEBAGAI SEORANG IBU, SAYA SANGAT BERSEDIH KARENA ANAK SAYA TAK BISA BERMAIN DAN BERAKTIVITAS SEPERTI ANAK-ANAK SEUSIANYA. Lama kelamaan, saya ikhlas dengan kondisi ini, saya anggap cobaan dari Tuhan. 

Jujur saja, saat ini kami tak mampu membiayai pengobatan Devi dan memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus. Sebelum sakit, saya berjualan makanan ringan di rumah, akan tetapi tak bisa setiap hari karena Devi harus diurus. Sedangkan suami saya bekerja sebagai penjual es es keliling. Sekarang suami saya tak bisa lagi berjualan es keliling karena SEPEDA MOTOR YANG BIASA DIGUNAKAN BERJUALAN TELAH DIGADAIKAN.  


Saya berdoa, semoga dengan bercerita di BenihBaik.com ada TemanBaik yang tergugah pikiran dan hatinya. Mau bantu meringankan kondisi kami. Setidaknya kami membutuhkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk BIAYA BEROBAT DEVI, MEMBELI OBAT, VITAMIN dan SUPLEMEN YANG TAK DITANGGUNG BPJS. Terima kasih TemanBaik.

#BantuDeviMelawanLupus #TanamKebaikanLawanLupus #DonasiUntukDevi

 

  • Pencairan Dana Rp 2.155.055

    Ke rekening ****131 a/n Artiah

    membeli kebutuhan susu dan vitamin nya Devi

    3 bulan yang lalu


  • Devi Masih Berjuang Melawan Lupus

    benihbaik_2020-06-0815916291105ede553672b01.jpg

    Kondisi Deviana saat ini alhamdulillah sehat. Terima kasih kami ucapkan kepada BenihBaik.com dan para donatur yang telah membantu Devi. Semoga Allah memberi kesehatan, panjang umur, dan murah rejeki buat kalian semua orang-orang baik yang sudah bantu Devi. Donasi dari TemanBaik, kami gunakan untuk membeli susu dan pampers Devi. 



    Sekarang Devi lagi tidak kontrol ke RSCM karena RSCM tempat Devi kontrol dijadikan RS Covid-19. Tapi kami tetap berkonsultasi via WA dengan dokter yang memeriksa Devi. 


    Semoga Devi tetap sehat dan selalu semangat. Mohon doanya ya teman-teman. Terima kasih.


    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 945.102

    Ke rekening ****131 a/n Artiah

    Sejak Usia 3 Tahun, Devi Menderita Lupus

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya