benihbaik_2020-12-2016084821655fdf7d75bdd97.jpg
Hewan

Donasimu Sangat Berarti untuk Selamatkan Badak Jawa

Rp 3.348.072 dari Rp 165.000.000

56 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Sondaicus Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Sondaicus tergerak untuk membuat gerakan melindungi badak Jawa, salah satu satwa yang terancam punah. Sondaicus mengajak TemanBaik ambil bagian dalam gerakan kebaikan untuk melindungi dan menyelamatkan satwa ini.


Sondaicus merupakan sekelompok anak muda yang prihatin dengan satwa yang terancam punah. Kelompok ini berawal dari sekelompok anak sekolah yang mendapat tugas untuk membuat suatu proyek yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.



Sondaicus adalah proyek yang dimulai untuk mendukung populasi badak Jawa yang terancam punah di Taman Nasional Ujung Kulon. Sebagai orang Indonesia dan generasi penerus bangsa, anak-anak muda ini terpanggil untuk turut melestarikan keanekaragaman flora dan fauna yang ada. Dan juga terlibat untuk mengurangi ancaman yang ditimbulkan oleh pembangunan dan aktivitas manusia.


Gerakan kebaikan yang diusung Sondaicus yakni melakukan konservasi langsung, penjangkauan publik, dan penjangkauan masyarakat. Salah satu proyek yayasan kami untuk konservasi langsung yaitu dengan mengontrol populasi tanaman langkap di Taman Nasional Ujung Kulon.



Tanaman langkap tersebut termasuk sejenis pohon palem yang tumbuh dengan cepat dan menghasilkan kanopi tebal. Hal ini yang menghalangi sinar matahari masuk ke hutan dan mengganggu proses pertumbuhan sumber makanan untuk badak Jawa. Yayasan Sondaicus bekerja bersama Yayasan Badak Indonesia berusaha untuk mengontrol populasi pohon langkap. Caranya dengan melibatkan masyarakat sekitar Taman Nasional Ujung Kulon untuk menebang tanaman langkap di sekitar Ujung Kulon.



Untuk melakukan kegiatan ini, Sondaicus membutuhkan dukungan dan bantuan TemanBaik semua. TemanBaik bisa berdonasi melalui BenihBaik.com. Hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk operasional kegiatan mengontrol populasi tanaman langkap. 


Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya