benihbaik_2020-12-1616081143525fd9e0b0b4386.jpg
Kemanusiaan

Siaga Erupsi Gunung Berapi Bersama Dompet Dhuafa

Rp 581.056 dari Rp 20.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Dompet Dhuafa ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Dompet Dhuafa Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik! Bersama-sama siaga atas potensi bencana erupsi gunung berapi di beberapa daerah di Indonesia. Donasi kamu akan disalurkan dalam bentuk makanan, pakaian, kebutuhan anak dan lansia oleh Dompet Dhuafa. Prioritasnya adalah gunung-gunung berstatus Siaga (Level III) Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur, kemudian Gunung Ile Lewotolok di Nusa Tenggara Timur dan Gunung Semeru. Tidak menutup kemungkinan dana ini disalurkan ke daerah-daerah lain, seandainya terjadi erupsi. Semoga bisa terkumpul 20 juta rupiah di awal.

Sepanjang tahun 2020, sejumlah gunung berapi di Indonesia mengalami erupsi atau meletus. Status sejumlah gunung berapi juga mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya aktivitas gunung berapi tersebut.  Tiga gunung di awal hanya beberapa dari sekian banyak yang mengalami peningkatan aktivitas.

Mengutip situs Magma Indonesia, per akhir November 2020. Selain Gunung Ile Lewotolok dan Merapi, Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan Gunung Karangetang di Sulawesi Utara juga berada dalam status siaga.

Adapun gunung berapi yang berada dalam status waspada, mulai dari: Gunung Kerinci di perbatasan Jambi dan Sumatera Barat, Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Gunung Bromo di Jawa Timur, Gunung Agung di Bali, Gunung Rinjani di NTB, Gunung Soputan di Sulawesi Utara dan beberapa gunung berapi lain di Maluku dan Maluku Utara.

Sampai hari ini Dompet Dhuafa sudah mengirimkan bantuan ke setiap lokasi pengungsian warga di setiap daerah yang terdampak erupsi gunung. Seperti saat bencana erupsi Gunung Api Ile Ape Lewotolok

Teman-teman, 2020 mungkin menjadi tahun ujian bagi kita semua. Walaupun demikian, janganlah lupa dengan sesama. Kamu bisa membantu dengan SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter dan Instagram. Atau dengan FORWARD ke Whatsapp/ Telegram kerabat dan sahabat kamu.

Kamu juga bisa berdonasi dengan cara:

1.    Klik “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3.    Pilih berdonasi dengan apa. Bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, GoPay, BCA KlikPay dan BRI E-Pay. Atau dengan transfer antar bank

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya