benihbaik_2020-09-0915996260715f585b57b010f.jpg
Kemanusiaan

Yuk! Tunaikan Zakat Di Rumah Zakat

Rp 3.753.028

93 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Rumah Zakat Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Hai Teman Baik! Sudahkah kamu tunaikan zakat? Yuk tunaikan di Rumah Zakat. Berikut perhitungannya

Zakat adalah harta yang wajib kamu keluarkan apabila kamu telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh agama, dan disalurkan kepada 8 golongan orang-orang yang berhak menerima zakat. Sebagaimana tertulis dalam Al-Quran, Surat At-Taubah Ayat 60

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”


Zakatmu akan dikelola oleh Rumah Zakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat di desa, karena pemberdayaan di desa menyelesaikan 40% masalah kemiskinan. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, zakat diprioritaskan untuk penerima manfaat di Desa Berdaya yang benar-benar terdampak ekonominya.

Oh iya, bagi kamu yang mungkin belum tahu, Desa Berdaya adalah program pemberdayaan dalam cakupan wilayah desa (dan sebagian kelurahan), melalui pendekatan terintegrasi yaitu program capacity building (pembinaan masyarakat), ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap-siagaan bencana, dengan target tumbuh dan berkembangnya kelembagaan lokal yang berdaya untuk mengatasi permasalahannya sendiri dengan menggabungkan kekuatan dan asset yang dimiliki.

Saat ini Rumah Zakat telah memiliki 1.615 Desa Berdaya yang tersebar di 32 Provinsi, 74 Kota dan 214 Kabupaten. 

Yuk Teman Baik! Rumah Zakat yakin zakatmu dapat menyelesaikan masalah kemiskinan di Indonesia dan memberdayakan lebih banyak masyarakat untuk menjadi mandiri, sejahtera dan berdaya. (SID)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya