Benihbaik_2022-04-07_1649304520624e63c8bc43e.jpeg
Hewan

Bersama Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja Selamatkan Satwa Liar

Rp 10.985.137 dari Rp 100.000.000

4 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Wildlife Rescue Centre Jogja Identitas terverifikasi user

Pandemi Covid-19 telah mengubah ruang gerak kami selama 2 tahun terakhir, terutama dalam operasional satwa. Meskipun kami bergerak dalam keterbatasan, namun tidak mengurangi sedikitpun aktivitas dalam merehabilitasi satwa liar. Kami terus berusaha untuk memenuhi kesejahteraan satwa hingga bisa dilepasliarkan ke alam kembali. Namun untuk memenuhi itu semua kami masih butuh bantuan dari TemanBaik.


Hai TemanBaik, kami adalah Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja yang merupakan merupakan pusat penyelamatan satwa liar yang mengusung program besar konservasi di bidang penyelamatan satwa, rehabilitasi hutan, pemberdayaan masyarakat, dan pendidikan konservasi.

Saat ini ada sekitar 149 satwa yang dilindungi dan direhabilitasi WRC Jogja, yang kemudian akan dikembalikan ke habitatnya di alam bebas. Pelepasliaran satwa asli Indonesia ini untuk mempertahankan kelestarian satwa tersebut. Satwa yang dilepasliarkan antara lain orangutan, siamang, owa, buaya, elang, kakatua, rusa, kasuari, kura-kura, dan binturong. 

Dalam satu bulan, kami membutuhkan biaya operasional sekitar Rp 90 juta, diantaranya untuk memenuhi kebutuhan pakan satwa, buah dan vitamin. Perlengkapan saat bekerja seperti alat kebersihan kandang, sarung tangan, masker, boots juga digunakan dan dibutuhkan sehari-harinya oleh para animal keeper. Namun karena keterbatasan biaya, terkadang animal keeper juga harus ikhlas menerima upah yang semampunya dibayarkan. 

Saat ini Program rehabilitasi dan konservasi masih belum bisa berjalan maksimal, bahkan terhenti karena kendala biaya. WRC Jogja mengajak TemanBaik untuk peduli dan membantu keberlangsungan hidup satwa-satwa liar yang dikarantina WRC sebelum dilepasliarkan di alam. TemanBaik bisa memberikan kontribusi berarti dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Bantuan yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasional, biaya pemenuhan nutrisi makanan dan biaya kesehatan satwa-satwa liar WRC Jogja dll. Diharapkan dengan pengumpulan donasi ini, keberlangsungan hidup satwa dapat terus terpenuhi dalam masa pandemi seperti sekarang. 


  • Pencairan Dana Rp 5.102.470

    Ke rekening ****131 a/n - YAY. KONSERVASI ALAM YOGYAKA

    untuk operasional satwa (pembelian vitamin, gloves dan masker untuk keeper, tambahan buah-buahan), serta beberapa biaya perbaikan fasilitas di area satwa

    7 bulan yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Sudah Disalurkan Kepada Wrc

    benihbaik_2021-11-041635993288618346c86215e.jpg

    Halo TemanBaik, semoga keadaanmu baik-baik saja ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuan yang sudah diberikan untuk Wildlife Rescue Centre (WRC) sudah disalurkan dan digunakan dengan baik.

    Terima kasih ya atas bantuanmu, semoga sehat selalu dan dilimpahkan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 315.609

    Ke rekening ****131 a/n TEMAN BAIK SEJAHTERA

    dana digunakan untuk pembayaran biaya iklan campaign

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya