benihbaik_2020-10-1416026909115f871f5fe8322.jpg
Lingkungan

Yuk Kita Bantu Mereka Agar Bisa Tetap Bertani Saat Pandemi.

Rp 80.000 dari Rp 10.000.000

5 hari lagi

Penggalang Dana

user
Gilang Ramadhan ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
kiki muslihin Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
Fundraiser untuk galang dana Bantu Pak Tani Berkebun Sayur

Hai TemanBaik! 

Tidaklah seorang muslim menanam suatu tanaman atau pohon, kemudian hasilnya dimakan oleh burung, manusia atau binatang, melainkan apa yang dilakukan itu menjadi sedekah baginya." (Riwayat al-Bukhari Muslim dari Anas).

Benih jika ditanam sampai tumbuh kemudian dirawat dengan baik maka akan berdampak positif diantaranya yaitu menghasilkan oksigen yang di hirup manusia dan hewan. sehingga berkah dari donasi Rp. 5.000,-untuk satu tanaman saja sudah membantu kelangsungan hidup manusia untuk berusaha, hewan dan tumbuhan untuk hidup terpupuk serta terawat dengan baik.

Program donasi ini berawal dari hasil survey dampak covid-19 ke petani & buruh tani.

Dampak COVID-19 ngga cuma terasa di daerah perkotaan saja, namun desa juga ikut terkena imbasnya.

Para petani di indonesia mengalami berbagai macam cobaan, mulai dari harga jual yang menurun, kelangkaan pupuk dan cuaca ekstrem sampai ada yang terkena musibah kebun habis terlindas banjir.

Akibatnya mereka yang tidak mempunyai sawah atau ladang terpaksa berhenti bekerja sebagai buruh tani harian, ditambah kebutuhan pokok dan pengeluaran mereka tidak sebanding dengan pendapatannya.


Sejak itulah banyak para buruh tani terpaksa menganggur, buat mereka untuk cari kerja ke ranah lain saat pandemi sekarang ini sangat susah..

Banyak juga diantara mereka yang sudah lanjut usia, tak ada skill lain yang mereka punya selain menjadi buruh tani dan berladang, mencangkul dan musim panen hanya jadi andalan. Namun, semua itu sudah jadi angan-angan dalam kondisi Covid-19. Yang entah kapan berakhir.


Mereka adalah contoh dari ribuan buruh tani borongan, perharinya saja hanya mendapatkan upah 30.000 - 40.000 dan untuk jasa mengangkut hasil panen hanya diberi 100-200 perak per kilo, tentunya dengan penghasilan ini ngga  bakalan cukup untuk membiayai kebutuhan pokok keluarga.


Melihat kondisi seperti itu marilah TemanBaik bahu-membahu, karena dapat dikatakan petani ini menjadi garda terdepan pahlawan pangan masyarakat, kalau tidak ada mereka yang bertani bagaimana dengan kondisi ketersediaan pangan untuk kita semuanya.

Ada ribuan petani dan buruh tani perlu bantuan TemanBaik, yuk kita bantu mereka agar bisa tetap bertani  saat pandemi.

Donasi yang terkumpul akan dialokasikan kepada lingkup petani yang mengalami kerugian akibat bencana alam dan dampak nasional. 

Target Petani : 100 orang

Bantuan berupa : Pembinaan, Benih, Pupuk, dan Obat-obatan.

Supaya harapan mereka ini bisa terwujud, TemanBaik juga bisa ikut bantu dengan cara :

  1.  Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  4. SHARE campaign ini. Karena SHARE adalah bentuk kepedulian

Terimakasih yang sebesar-besarnya . Semoga rezeki temanbaik menjadi berkah dan sedekah yang diberikan menjadi tabungan amal soleh  . amiin

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya