benihbaik_2020-12-0316069920835fc8c0d338eda.jpg
Anak

Temani Arjuna Berjuang Lawan Leukemia

Rp 3.558.876 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, kami orangtua Arjuna tak pernah mengira anak kami menderita leukemia atau kanker darah. Dan dia harus menjalani pengobatan secara rutin dengan biaya yang tak sedikit. Kami yang bekerja sebagai petani hanya berdoa dan berharap Arjuna cepat sembuh.


Kami tak tega dan sedih melihat anak kami kesakitan saat menjalani pemeriksaan dan pengobatan. Tapi hanya bisa berserah dan berdoa pada Yang Maha Kuasa.



Awalnya Arjuna mengalami sakit perut, demam dan pinggangnya sakit. Waktu itu, kami segera membawa Arjuna berobat ke dokter di dekat tempat tinggal kami. Menurut dokter, Arjuna mengalami gangguan di lambung. Arjuna pun dirujuk untuk berobat ke rumah sakit umum setempat.


Di rumah sakit, Arjuna menjalani pemeriksaan dan tes darah serta dirawat inap 3 hari. Alhamdulillah kondisinya waktu itu membaik. Namun satu bulan kemudian, Arjuna sakit lagi. Tubuhnya lemas, pucat, dan sering sekali demam. Kami sangat khawatir dan membawanya berobat. 



Arjuna sempat dirawat di rumah sakit dan menjalani transfusi karena HB turun, leukosit naik dan trombosit turun. Setelah kondisi membaik, Arjuna boleh pulang ke rumah. 


Tapi ternyata kondisi Arjuna tidak stabil. Satu setengah bulan kemudian, Arjuna kembali drop. Lagi-lagi tubuhnya lemah, pucat, dan sakit pinggang. Berobat ke dokter spesialis anak, dokter menyarankan agar kami membawa Arjuna ke rumah sakit di Singkawang, Kalimantan. 


Bersepakat dengan keluarga, kami akhirnya membawa Arjuna ke RS Antonius Pontianak. Arjuna menjalani transfusi darah dan trombosit dan dirawat disana hingga dilakukan tindakan BMP. Dari hasil pemeriksaan, dokter mendiagnosis Arjuna menderita leukemia ALL dan harus menjalani pengobatan rutin dan perawatan intensif. 



Betapa kaget dan tertekan kami sebagai orangtua mendengar penjelasan tersebut. Di samping biaya berobat yang tidak sedikit, kami harus melihat Arjuna mengalami sakit dalam waktu yang cukup lama. Sungguh kami tak tega.


TemanBaik, Yayasan Lilin Pelita Kasih melalui BenihBaik.com mengajak kita semua untuk membantu pengobatan Arjuna. Arjuna dan keluarga ingin Arjuna bisa sembuh. Ayo kita berbagi kebaikan untuk kesembuhan Arjuna dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Temani Arjuna Berjuang Lawan Leukemia

    benihbaik_2021-11-04163600799161838037549b5.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk Arjuna untuk berjuang melawan Leukimia telah disalurkan.

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.332.833

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya kebutuhan sehari – hari (berobat dan kebutuhan pangan) & pembelian susu untuk Arjuna

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya