benihbaik_2021-01-21161121440660092e463c880.jpg
Kemanusiaan

Peduli Gempa Sulawesi Barat Bersama Baitulmaal Muamalat

Rp 1.710.000 dari Rp 20.000.000

43 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Baitulmaal Muamalat Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

"Kami semua sudah berlari ke gunung, karena bangunan berlantai tiga di lingkungan kami telah ambruk ke tanah, masyarakat takut tsunami," ujar Yahya, salah seorang warga Mamuju, Sulbar (Sumber: detik.com).

Innalillaahi wa inna ilaihi roji'un. Di hari Jum'at yang penuh berkah ini kita dikejutkan oleh kabar musibah gempa bumi yang melanda saudara-saudara kita di Majene - Mamuju, Sulawesi Barat.


Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat hari kamis dan jumat membuat terjadinya potensi tsunami, banyak teman-teman kita di sana khawatir dengan kondisinya saat ini.


Diketahui Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa M 6,2 di Majene terjadi Jumat dini hari pukul 01.28 WIB di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur dengan kedalaman 10 KM.akibat gempa bumi tersebut, banyak bangunan rumah yang rusak atau roboh.

 

Akibat gempa ini membuat gedung-gedung bertingkat pun ambruk, akibat guncangan yang begitu dahsyat, bahkan beberapa rumah sakit ikut ada yang mengalami kerusakan parah.


Hingga saat ini, banyak warga yang mengungsi di tenda-tenda RS dan dataran tinggi lainnya. Namun, tak sedikit warga yang masih terjebak di tengah bangunan, tertimpa puing-puing bangunan yang roboh, yang membutuhkan pertolongan untuk segera diselamatkan.


Saat ini, BMM Rescue bersama Relawan lokal sudah berada di lokasi bencana dan akan mempersiapkan bantuan berupa, penyiapan posko di lapangan, assessment lokasi terdampak yang urgent bantuan, dan belanja logistik.


Untuk itu, kami dari Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) mengajak TemanBaik untuk bersama-sama bergerak untuk menolong saudara-saudara kita di Majene - Mamuju Sulawesi Barat dengan berdonasi dengan cara :

  1. Klik Tombol "Donasi Sekarang"

  2. Masukan nominal donasi

  3. Pilih Metode Pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Yuk, TemanBaik, mari sama-sama kita saling ulurkan tangan untuk bantu teman-teman kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat. Sedikit donasimu sangat berarti bagi mereka.


Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke teman-teman terdekat supaya banyak yang membantu.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya