benihbaik_2020-11-0916049169195fa916b7baa80.jpg
Kemanusiaan

#BangkitUsahaRakyat Kolaborasi Bersama KOBETA, DMTK dan BenihBaik.com

Rp 1.600.042

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Koperasi Benih Kita Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik! Pada tahu kah kalau per tanggal 7 November 2020 kemarin, Indonesia sah mengalami resesi? Sebentar… tidak usah khawatir dan takut yang berlebihan ya teman! Sebagai satu bangsa, kita sudah pernah beberapa kali menghadapi resesi dan (Puji Syukur Alhamdulillah) kita berhasil keluar.

Yang pasti, pandemi dan resesi tidak bisa dihadapi sendiri-sendiri, tapi HARUS bersama-sama. Ingat Teman, HANYA dengan gotong royong, kita dapat melewati resesi kali ini.

Gotong royong dimana? 

Baiknya di sini ini teman, di program #BangkitUsahaRakyat yang digagas Koperasi Benih Kita (Koperasi KOBETA), Forum Desa Mandiri Tanpa Korupsi (DMTK) dan BenihBaik.com. Dalam #BangkitUsahaRakyat, setiap donasi kamu akan disalurkan untuk membantu warung-warung dan lapak (usaha mikro dan ultra mikro) untuk bangkit kembali. 

Bukan apa-apa teman. PSBB yang sempat diberlakukan beberapa waktu lalu sangat berdampak ke usaha saudara-saudara kita yang modal dan omsetnya tidak seberapa. Terdapat jutaan pedagang rakyat (kategori mikro dan ultra mikro) seperti pedagang kaki lima dan kios-kios kecil yang tidak bisa menjual barang dagangannya.

Gotong royong bagaimana?

Tentu kita gotong royong untuk berdonasi! Setiap donasi yang masuk dalam campaign ini akan menjadi modal untuk diputarkan oleh mereka. Gambarannya kurang lebih seperti ini:

Pertama, Koperasi KOBETA akan mendata calon penerima bantuan Paket Barang Modal, seperti: warung/kios sangat kecil di kampung-kampung dan perumahan rakyat di wilayah Jabodetabek.

Kemudian, Koperasi KOBETA akan mengadakan Paket Barang Modal, yang isinya adalah sejumlah barang dagangan yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari seperti: minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap, pangan siap konsumsi, dll. Paket-paket ini dibeli dari produksi produsen mikro kecil.

Terakhir, Koperasi KOBETA akan mendistribusikan paket tersebut kepada penerima yang sudah didata by name by address, dilengkapi dengan dokumentasi foto tiap penerima bantuan, yang akan dilaporkan sebagai pertanggungjawaban penyaluran donasi.

Iya Teman. Sebagai bentuk pertanggungjawaban penyaluran donasi, Koperasi KOBETA akan melaporkan lengkap per penyaluran sesuai dana yang diterima Kobeta dari hasil donasi kamu. (SID)

Ayo Teman!

1.    SHARE campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. FORWARD ke whatsapp dan telegram kerabat/ sahabat kamu.

2.    Klik “Donasi Sekarang”

3.    Isi nominal donasi

4.    Pilih berdonasi dengan apa. Agar lebih mudah, kamu dapat berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay dan GoPay. Kamu juga dapat berdonasi lewat transfer antar bank loh. 

  • Pencairan Dana Rp 1.575.019

    Ke rekening ****131 a/n Koperasi Benih Kita Indonesia

    penyaluran bantuan modal usaha kepada mitra Koperasi Benih Kita

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya