benihbaik_2021-01-1616107991666002d83e984f0.jpg
Kemanusiaan

Gempa Guncang Sulawesi Barat, Anak-anak Butuh Bantuan Segera

Rp 7.160.085 dari Rp 100.000.000

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Save the Children Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, bencana tidak dapat dihindari, ribuan warga Sulawesi Barat menjadi korban dan kini harus berjuang untuk tetap bertahan di tengah pandemi yang masih terjadi. Pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 01.28 WIB, saat masyarakat sedang lelap tertidur, gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Majene hingga Mamuju, Sulawesi Barat. 



Gempa mengakibatkan rumah dan gedung rusak, warga meninggal dan terluka, warga termasuk anak-anak terjebak di reruntuhan bangunan yang menyebabkan kesulitan bernapas dan kesakitan, serta sedikitnya 3.000 warga terpaksa harus mengungsi. 


Dalam situasi pandemi seperti sekarang, bencana yang terjadi menjadi beban ganda bagi anak-anak dan keluarganya. Tinggal di pengungsian dalam kondisi yang rentan, anak-anak korban gempa Sulawesi Barat dan warga lainnya membutuhkan bantuan segera. 



Bekerja sama dengan BNPB dan berbagai pihak, Save the Children berusaha untuk menjangkau anak-anak dan memastikan mereka mendapatkan perlindungan dan terjaga hak-haknya. Teman-temanKita ini, anak-anak korban gempa Sulawesi Barat membutuhkan bantuan tenda, selimut (shelter kit), paket kebersihan anak dan keluarga (hygiene kit), dan berbagai kebutuhan darurat lainya. 


Kondisi ini sangat mendesak dan butuh respon cepat kita bersama. TemanBaik, ayo kita bantu anak-anak dan korban gempa Sulawesi Barat melalui BenihBaik.com. Donasi yang TemanBaik bagikan dapat membantu anak dan keluarga di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. 



Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. 

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya