benihbaik_2021-06-09162322428960c06fe14fa37.jpg
Anak

#PrasmulyanforKindness: Membangun Asa untuk Anak Panti Asuhan Al-Quraniyyah

Rp 2.265.040 dari Rp 11.000.000

6 hari lagi

Penggalang Dana

user
Prawira Kamalaputta Rahardja ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Panti Asuhan AlQuraniyyah Identitas terverifikasi user

Halo Teman Baik, perkenalkan ini Fani, seorang anak dari Panti Asuhan Al-Quraniyyah. Sekarang, ia sedang duduk di bangku SD, lebih tepatnya kelas 6. Sejak adanya pandemi, hampir semua hal dilakukan secara daring, termasuk proses belajar-mengajar. Hal ini membuat Fani mengalami kesulitan untuk mengikuti proses pembelajaran. 



Ditambah lagi, jumlah perangkat yang tersedia di panti asuhan tidak seimbang dengan jumlah anak di panti. Satu perangkat gadget harus digunakan bersama dengan beberapa anak panti lainnya. Walau begitu, Fani dan anak-anak panti lainnya tidak putus asa dan memiliki keinginan kuat untuk terus belajar. 


Bukan hanya permasalahan terkait dengan gadget, sarana panti asuhan dan perlengkapan pribadi anak panti juga memprihatinkan dan butuh bantuan. Seperti Fani yang membutuhkan sepatu layak karena sepatunya sudah usang dan rusak.



TemanBaik bisa bayangkan bila keterbatasan ini dialami oleh TemanBaik, bagaimana? Tak ada akses pada sarana dan prasarana teknologi yang memadai, seperti laptop, telepon pintar (smartphone), komputer, tablet, dan juga internet yang cepat. Bayangkan apabila Teman Baik tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai, tetapi tetap harus melaksanakan kegiatan pembelajaran atau pekerjaan secara daring. Betapa sulitnya hal tersebut.


Fani dan teman-temannya di Panti Asuhan Al-Quraniyyah harus rela mengalami ini. Dan Teman-temanKita ini membutuhkan bantuan kita semua.



Kami mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya melakukan kolaborasi dengan platform BenihBaik untuk membantu pengadaan kebutuhan dari panti asuhan. Teman Baik bisa ikut mengulurkan tangan untuk membantu Fani dan teman-temannya mendapatkan akses kepada sarana dan prasarana yang lebih memadai.


Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan sarana pembelajaran online dan kebutuhan anak-anak panti asuhan seperti sepatu dan kebutuhan sehari-hari.



Supaya program ini dapat terlaksana dan terwujud, kami membutuhkan bantuan dari TemanBaik, sehingga dana yang terkumpul bisa mencukupi kebutuhan. TemanBaik bisa dukung program bantuan ini dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metode Donasinya.


Selain donasi, TemanBaik juga bisa bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut berkontribusi dan bersama-sama, kita bisa membantu Fani dan teman-teman Panti Asuhan lainnya mendapatkan Sarana dan Prasarana yang lebih baik.

  • #prasmulyanforkindness: Membangun Asa Untuk Anak Panti Asuhan Al-quraniyyah

    benihbaik_2021-12-09163903827861b1bd46b0f08.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu telah tersalurkan kepada Panti Asuhan Al-Quraniyyah untuk pembelian ATK, pembelian sepatu dan kaos kaki untuk total anak 12 orang

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.230.040

    Ke rekening ****4400 a/n Nadya Abriani

    pembelian ATK pembelian sepatu dan kaos kaki untuk total anak 12 orang

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya