Benihbaik_2022-01-11_164189636661dd59ae6a4d4.jpeg
Kesehatan

Tumor Di Kepala Semakin Membesar, Bantu Bu Hadiat Bisa Segera Operasi

Rp 3.629.088 dari Rp 80.000.000

76 hari lagi

Penggalang Dana

user
Auliya Peduli ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Bu Hadiat Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Cianjur

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bu Hadiat harus menerima kenyataan bahwa tumor di kepalanya semakin membesar hingga seukuran kepala bayi, tumor ini sering pecah dan mengeluarkan darah. Terlebih lagi Bu Hadiat saat ini sedang mengandung anak ke-3 nya. Ia segera butuh pertolongan dari TemanBaik.


Sejak pertengahan tahun 2020 Bu Hadiat didiagnosa dokter menderita Tumor di kepalanya. Pada mulanya ia mengira ini benjolan biasa yang muncul di atas kepala, namun lama kelamaan benjolannya semakin besar dan semakin terasa sakit hingga bertahun-tahun.

Akhirnya ia memutuskan pergi ke puskesmas untuk berobat. Namun puskesmas tidak bisa menangani,  maka ia akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Sayang Cianjur. Namun setelah ditangani di sana, Bu Hadiat dirujuk ke rumah sakit lain yakni  RSUP Hasan Sadikin Bandung. Menurut dokter di sana, benjolan tumor ini harus segera diberi penanganan khusus dan selanjutnya dioperasi. 

Pada Awal Tahun 2021 Bu Hadiat berobat sesuai rujukan ke RSUP Bandung. Untuk 2 kali berangkat berobat ke RSUP Hasan Sadikin Bandung Bu Hadiat dan sang suami, Pak Asep harus merelakan binatang ternak satu-satunya untuk dijual dan dijadikan ongkos berangkat berobat ke Bandung.

Namun pengobatannya selanjutnya terhenti karena keterbatasan biaya, walaupun biaya penanganan medis sudah di  cover oleh BPJS namun untuk berangkat ke Bandung saja mereka tidak memiliki ongkos. Jarak dari rumah Bu Hadiat Yang berada di pelosok Cianjur Selatan Ke Bandung berjarak hingga ratusan kilometer sehingga memakan waktu 9 Jam perjalanan darat. Itu pun harus melalui jalan yang sangat terjal dan curam.

“Tidak ada lagi barang berharga yang kami miliki semuanya sudah dijual, semuanya sudah habis di pakai biaya berobat.” -Bu Hadiat

Tahun lalu seharusnya Bu Hadiat harus melakukan operasi pengangkatan tumor, namun harus terhenti karena terkendala masalah biaya. Empat bulan tidak melakukan penanganan medis, tumor yang tumbuh di kepala Bu Hadiat Semakin membesar, semakin hari pertumbuhannya sangat pesat hingga sampai sekarang sebesar kepala bayi.

Tumornya seringkali pecah dan mengeluarkan darah. Pak Asep dengan sabar setiap harinya harus mengganti perban istrinya dan tak jarang Bu Hadiat tidak bisa tidur semalaman karena sakit yang menahun dan panas akibat tumor yang dideritanya. Disamping itu ia saat ini sedang mengandung buah hati ke-3 nya. 

Sebelum sakit Bu Hadiat bekerja sebagai buruh tani namun semenjak sakit ia hanya bisa terbaring di rumah saja. Pak Asep sendiri bekerja sebagai penjual es keliling. Sebelum pandemi Pak Asep biasanya berjualan di Sekolah-sekolah sehingga  sehari beliau bisa mendapatkan upah antara 30-70 ribu namun semenjak pandemi pendapatan Pak Asep turun drastis. Pendapatan tersebut hanya cukup untuk bertahan hidup dan makan sehari-hari saja.

Tiada harapan lain dari Bu Hadiat selain bisa segera bertobat dan sembuh seperti semula, Mari TemanBaik bantu kesembuhan untuk Bu Hadiat dengan cara berikut: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya