Benihbaik_2022-03-09_16468150836228676b5d1a4.jpeg
Anak

Dinda Perlu Bantuanmu Untuk Sembuh dari Gagal Ginjal Kronis dan Lupus

Rp 11.170.209 dari Rp 20.000.000

74 hari lagi

Penggalang Dana

user
Rino Gunawan ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Dinda Rizkiana Keysha Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bekasi

“ Sebagai orang tua  saya merasa sangat sedih dan prihatin karena di usianya yang baru 11 tahun, Dinda tidak berkembang dengan baik sebagaimana anak - anak seusianya karena penyakit ini. Dan jika anak saya tidak segera dioperasi, kondisinya akan semakin memburuk hingga bisa mengancam nyawanya.” - Rino (Ayah dari Dinda)



Hai TemanBaik, Nama saya Rino Gunawan, saya sehari-hari bekerja sebagai driver ojek online. Anak saya bernama Dinda Rizkiana Keysha (11thn) saat ini menderita Gagal ginjal kronis dan juga Lupus sejak tahun 2021.

Awalnya tubuh Dinda mengalami pembengkakan mulai dari muka, badan, tangan, dan kaki. Hal ini membuat dia menjadi  menjadi lemas, intensitas buang air kecil sedikit dan sesak napas. Saya awalnya bawa berobat ke Puskesmas Cikarang Utara. Menurut dokter, Dinda harus segera dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lengkap.

Saya kemudian membawanya ke RSUD Kab Bekasi dan sempat dirawat selama 3 hari, namun karena keterbatasan dokter spesialis dan peralatan medisnya maka Dinda harus segera dirujuk ke RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Pengobatan yang selama ini dijalani antara lain HD cuci darah, MP Pulse, dan CAPD. Dia menjalani pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM).  Saat ini kondisinya masih rawat jalan di RSCM. 

Dinda sangat membutuhkan bantuan dari TemanBaik untuk biaya Penunjang Pengobatan, Adapun kebutuhannya yang belum tercover BPJS saat ini antara lain obat penunjang, dan kebutuhan perlengkapan seperti popok, susu dan lain sebagainya. Kami berharap juga Dinda bisa melakukan operasi untuk bisa sembuh sepenuhnya. 

Namun kami mengalami keterbatasan biaya,  saya sendiri bekerja sebagai driver ojek online sejak November 2018. Penghasilan harian saat pandemi sekarang ini sekitar Rp 50,000-Rp 100,000/hari. Dengan penghasilan yg minim saat ini kami belum bisa memenuhi biaya pengobatan Dinda. 

Saya berharap TemanBaik bisa membantu dan mendoakan kesembuhan buah hati kami, Dinda untuk bisa hidup seperti anak seusianya dan berkumpul bersama kami keluarganya. TemanBaik dapat membantu sekecil apapun dengan cara berikut:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Semua yang terjadi atas Izin dan Kehendak Allah, kita hanya ikhtiar, doa dan tawakkal kepadaNya, Dinda salah satu titipan dari Allah, semaksimal dan semampu kami perjuangkan amanah ini, kami optimis jika Allah izinkan maka pasti kesembuhan untuk Dinda. Mohon do'anya terus, terimakasih atas segala perhatian, dan support nya jazaakumullah khairan untuk keluarga besar dan kerabat sekalian.

Tak hanya itu saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya sekeluarga.

Semoga keikhlasan Bapak/Ibu, Sdr/Sdri, teman-teman sekalian mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wata'ala dan dilipatgandakan pahalanya sebagai bekal diakhirat kelak, aamiin

Allah berfirman:{yg artinya}“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)” (QS ar-Rahmaan: 60)

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat".HSR Muslim (no. 2699).

Terima kasih banyak, salam sehat selalu #OrangBaik!

  • Pencairan Dana Rp 4.189.444

    Ke rekening ****5694567 a/n RINO GUNAWAN

    1. Tensimeter Rp 356,899 onemed 1A 2. Fingertip oxy meter Rp 85,000 3. Baki stenlis 40*60 Rp 66,200 4. Termometer digital Rp 111,500 5. Timbangan gantung capd Rp 30,000 6. Timbangan badan Rp 60,000

    1 minggu yang lalu


  • Dinda Menjalani Rawat Inap & Diberi Antibiotik Iv Selama 14 Hari

    2022-05-09_1652079786_6278bcaa0f6c5.jpg

    Bismillah, 

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh TemanBaik.

    Bersama ini saya sampaikan perkembangan pengobatan anak kami Dinda. Tanggal 19 April 2022 Dinda Rizkiana Keysha (pasien) dikirim ke IGD dari poli nefrodengan peritonitis terkait CAPD.

    8 hari SMRS pasien mengeluh demam, suhu >37,5°C.  Demam terjadi sepanjang hari, membaik dengan pemberian parasetamol. Demam disertai nyeri perut. Nyeri tumpul terjadi terus menerus, terasa disebelah kanan perut. Nyeri menyebabkan Dinda mual dan malas makan. Muntah/diare disangkal. Dinda sebelumnya ke Poli Nefro pada tanggal 13 April 2022 dan diresepkan gentamisin intraperitineal.

    Pipis 580-1100 cc/hari. Tarikan CAPD tidak lancar. Demam sudah lebih membaik. Nyeri perut masih terasa namum minimal. Evaluasi pemberian antibiotik tersebut tidak terasa kuat sehingga pasien disarankan untuk rawat inap lanjutan guna pemberian antibiotik ke . Dinda terdiagnosis nefritis lupus sejak Agustus 2021. Awalnya Dinda mengalami bengkak di seluruh tubuh, kemaluan, dan pipi. Rambutnya pun rontok, pendarahan di gusi, dan nyeri sendi, selama perawatan di bangsal ada nyeri saat memasukan cairan dianeal dan sulit ditarik, namun urin pasien banyak dan jernih, Dinda juga sempat ada riwayat BAB cair 5x per hari, sehingga diberikan Zinc. Balans pasien seimbang selama perawatan, pasien juga mendapat perawatan CAPD di ruang HD Kiara lantai 5. 

    Dinda mendapat transfusi albumin 2x50 IU, dan eritgopoietin. Ia juga mendapat koreksi elekteolit (glocophos). Pasca pemberian antibiotik definitif piperacillin tazobactan (sesuai hasil kuktur cairan dianeal: antibacter) selama 14 hari, kondisi klinis Dinda ada peningkatan. BAB cair sudah membaik, jinsistensi lunak kuning 3x per hari. Saat ini sementara CAPD tidak dialitkan. Produksi urin dalam 24 jam sekitar 700-800 cc. Hasil evaluasi kultur cairan dianeal ulangan ditemukan kultur steril. Alhamdulillah Dinda diperbolehkan rawat jalan dan kontrol ke poli nefrologi pada tgl 10 Mei 2022.

    Selain itu juga masih banyak penanganan dan tindakan medis lainnya kedepannya seperti rongent, usg abdomen lengkap, cek laboratorium, dsb. 

    Kami mengharapkan do'a serta bantuan uluran tangan dari para TemanBaik sekalian agar dapat meringankan beban dan semangat membantu perjuangan Dinda untuk sembuh dari penyakitnya. 

    Dana yang diperoleh kami gunakan juga selain kebutuhan Dinda seperti susu, popok, dan vitamin. 

    Dana juga digunakan untuk biaya cek laboratorium cek darah lengkap, kultur darah,kultur urine,kultur cairan dianeal, usg abdomen lengkap selain itu juga biaya transportasi dan biaya akomodasi. 


    Kami ucapkan terima kasih jazaakumullahu khairan wa barakallahu fiikum jami'an kepada TemanBaik, semoga doa dan bantuan dari saudara/i sekalian dicatat sebagai amal sholeh dan semoga Allah melipat gandakan pahalanya baik di dunia dan akhirat, aamiin.


    #salam sehat TemanBaik


    Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.331.098

    Ke rekening ****5694567 a/n Rino Gunawan

    RAB Pencairan : Rp 553,800 membeli 2 kaleng susu Nutren Junior vanila 800gr Rp 1,026,900 membeli 6 ball isi @50pcs pampers mamypoko royal soft perekat XL Rp 819,138 biaya transportasi Rp 2,300,000 biaya akomodasi rawat inap dari tgl 19 april 2022

    4 minggu yang lalu


  • Cairan Dianeal Capd Dinda Berwarna Merah Terinfeksi Dan Sempat Dirawat Inap

    2022-04-24_1650764914_6264ac7232b33.jpg

    Bismillah, 

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

    Pada tanggal 13 April 2022 Pasien Dinda Rizkiana Keysha rawat jalan untuk kontrol rutin ke RSCM sekalian cek darah lengkap dan cek urin. Kemudian pada tanggal 19 April 2022 kembali lagi kontrol ke poli HD Kiara lantai 5 untuk diambil sample cairan dianealnya, ternyata cairan yang keluar dari perutnya Dinda berwarna merah, jadi dokter memutuskan agar Dinda dilanjut rawat inap agar segera ditangani lebih lanjut. Waktu menunjukan pkl 19:00 wib dari poli HD Dinda langsung dipindahkan ke IGD kemudian naik lagi ke IGD lantai 3. 

    Semenjak dirawat kembali per tanggal 19 April kemarin sampai dengan hari ini 24 April 2022 kondisi CAPD Dinda masih macet dan warnanya masih merah. Sudah beberapa kali diambil sample darahnya lagi, begitu juga sample urin dan sample cairan dianealnya untuk terus evaluasi bakteri yang menyebabkan infeksinya tersebut. Di samping itu juga tindakan yang sedang dilakukan yaitu diberikannya antibiotik baik melalui infusan maupun melalui cairan dianealnya dengan dosis gentamicine 15mg + heparin 1000u. Informasi yang kami dapat dari dr Henny DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien) untuk pemberian antibiotik tersebut selama 14 hari ke depan. 

    Selain itu juga masih banyak penanganan dan tindakan medis lainnya kedepannya seperti rongent, usg abdomen dsb. 

    Kami mengharapkan do'a serta bantuan uluran tangan dari para TemanBaik sekalian agar dapat meringankan beban dan semangat membantu perjuangan Dinda untuk sembuh dari penyakitnya. 

    Dana yang diperoleh kami gunakan juga selain kebutuhan Dinda seperti susu, popok, dan vitamin juga digunakan untuk biaya transportasi dan biaya akomodasi karena saya dan istri bergantian untuk menemani Dinda selama dirawat di RSCM, karena kami pun memeiliki anak kecil umur 4 tahun, adiknya Dinda. 

    Kami ucapkan terima kasih jazaakumullahu khairan wa barakallahu fiikum jami'an kepada TemanBaik, semoga doa dan bantuan dari saudara/i sekalian dicatat sebagai amal sholeh dan semoga Allah melipat gandakan pahalanya baik di dunia dan akhirat, aamiin.

    #salam sehat TemanBaik

    Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.080.030

    Ke rekening ****5694567 a/n Rino Gunawan

    Pembelian Pampers untuk Dinda

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya