Benihbaik_2022-05-17_1652782511628375afc1ec9.jpeg
Anak

Seorang Ibu Buruh Cuci Berjuang Sembuhkan Anaknya dari Penyakit Leukemia ALL

Rp 17.886.325 dari Rp 40.490.000

97 hari lagi

Penggalang Dana

user
YAYASAN SAHABAT AYAH SARAH ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Diza Salbia Wahyudi Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

“Saya sempat ragu apakah anak saya kuat untuk bertahan dari monster jahat berupa kanker yang terus menggerogoti tubuh anak saya. Tapi saya selalu berdoa untuk kesembuhan Diza, dan seluruh tenaga akan saya kerahkan demi kesembuhan Diza,” ucap ibunda Diza

Yani Handayani, seorang ibu rumah tangga harus berjuang seorang diri untuk kesembuhan anaknya, Diza Salbia Wahyudi (6 tahun) yang menderita Leukemia ALL. 

Whats-App-Image-2021-08-02-at-11-56-47-1

Terlahir dari keluarga sederhana, sang ibu tidak menyangka apabila anaknya, Diza harus berjuang sembuh dari leukemia ALL. Awal mulanya, orang tua Diza hanya mengira anaknya hanya sakit demam saja, namun ternyata demam tersebut terus berlanjut sampai beberapa hari hingga dilarikan ke rumah sakit daerah.

Dari hasil pemeriksaan darah terdapat leukosit dan HB-nya rendah. Diza pun dirujuk ke RSCM untuk melakukan pemeriksaan BMP pengambilan sampel sumsum tulang belakang, dari hasil pemeriksaan BMP, Diza didiagnosa leukemia ALL. 

IMG-20210112-WA0002

Sebagai seorang ibu, tentunya merasa tak tega dengan keadaan Diza ketika menerima pengobatan kemoterapi. Diza harus menahan kerasnya efek kemoterapi yang seringkali membuatnya mual dan demam. Diza juga kehilangan rambutnya karena rontok akibat dari kemoterapi.  

Sang ibu sempat ingin menyerah dan tidak akan melanjutkan pengobatan Diza. Tapi itu hanya akan semakin memperparah sakit Diza. Melihat semangat Diza untuk sembuh, akhirnya sang ibu memutuskan melanjutkan pengobatan Diza walau dengan kondisi pas-pasan. 

Pekerjaan sang ibu sebagai buruh cuci dengan penghasilan yang sangat kecil tentunya menjadi penghambat untuk biaya pengobatan Diza. Belum lagi, penghasilannya tersebut juga dipakai untuk kebutuhan sehari-hari Diza dan kembarannya. 

IMG-20210115-WA0052

TemanBaik, perjuangan bu Yani untuk melanjutkan pengobatan anaknya sangatlah besar. Melihat semangat Diza, bu Yani akan melakukan apapun demi anaknya. 

Yuk bantu bu Yani agar anaknya bisa sembuh dari leukemia. Bantuan dapat disalurkan dengan cara:  

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal.

  3. Pilih metode pembayaran. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


 

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya