benihbaik_2020-09-0215990395795f4f685b93836.jpg
Kemanusiaan

Rumah Nyaris Rubuh tapi Tak Ada Biaya, Bantu Entih Bangun Rumah Layak!

Rp 450.030 dari Rp 100.000.000

40 hari lagi

Penggalang Dana

user
Ardi Firmansyah ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, kondisi rumah keluarga Entih Setiasih memprihatinkan; rusak dan harus diperbaiki. Atap rumah bocor, dinding bilik bambu berlubang dan rumah bagian belakang nyaris roboh. Keterbatasan dana membuat Entih dan keluarga tak bisa memperbaiki rumah yang rusak dan hampir roboh ini.


Entih yang bekerja sebagai buruh serabutan tak menentu penghasilannya. Kadang Entih bekerja menjadi buruh cuci atau membantu masyarakat yang membutuhkan jasanya sebagai buruh. Sang suami sudah meninggal. Entih tinggal dengan anak bungsu dan cucunya. Sementara anaknya yang lain tinggal dengan keluarganya. 



Anak-anak Entih yang sudah bekerja ingin membantu ibunya memperbaiki rumah, tapi terkendala  kondisi ekonomi yang terbatas. Ditambah adanya pandemi Covid-19 yang membuat berkurangnya penghasilan, bahkan kehilangan pemasukan. Warga sekitar juga berusaha untuk membantu sebisanya.


Entih berharap bisa mendapat bantuan Teman Baik semua untuk melakukan bedah rumah atau memperbaiki rumahnya yang rusak. Entih tinggal di Kp Pamucatan, Desa Padalarang, Bandung-Jawa Barat. 



Melihat kondisi rumahnya, Entih dan keluarga harus selalu waspada saat menempati rumah ini. Bilik bambu yang berlubang, dinding kayu yang lapuk di sisi lain, kayu penyangga rumah yang sudah lapuk, atap yang bocor menjadi pemandangan memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Rumah keluarga Entih bisa ambruk sewaktu-waktu dengan kondisi yang demikian. 


TemanKita Entih memerlukan bantuan Teman Baik agar bisa memperbaiki dan membangun rumahnya agar menjadi hunian yang lebih layak. Seberapa pun bantuan dan kebaikan yang Teman Baik bagikan sangat berarti untuk Entih dan keluarga.



Ayo kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk bedah rumah Entih menjadi rumah yang layak huni. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:


1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya.

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. SHARE kampanye penggalangan dana ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook dll


Setiap kebaikan dan donasi yang TemanBaik bagikan menjadi harapan Teman-temanKita yang membutuhkan, seperti Entih dan keluarga.

  • Pencairan Dana Rp 450.030

    Ke rekening ****4279 a/n ARDI FIRMANSYAH

    Semua dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk pembelian sebagian bahan bangunan.

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya