benihbaik_2021-03-1816160414286052d5d46f616.jpg
Pendidikan

Demi Mengajar, Guru Disabilitas Mengarungi Sungai di Pedalaman Sumatera

Rp 770.053 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Pesantren Quran Taqwa ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rizal Efendi Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, kami Yayasan Pesantren Quran Taqwa ingin mengajak TemanBaik untuk membantu Pak Rizal, seorang disabilitas yang mengabdikan diri sebagai guru. Meski masih berstatus guru honorer, dengan penghasilan terbatas, Pak Rizal tetap semangat untuk mengajar para siswa di pedalaman Sumatera Selatan. 



Pak Rizal harus mengarungi sungai di pedalaman Musi Rawas, Sumatera Selatan selama 1 jam dengan menumpang perahu. Dia harus membayar 200 ribu untuk perjalanan pergi-pulang.


TemanKita ini mengajar di SMPN Pasenan Kelas Jauh di Dusun Sri Pengantin, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas. Kelas jauh merupakan kelas yang dibuka di luar sekolah induk bagi siswa yang tidak tertampung di sekolah tersebut, baik karena keterbatasan kursi atau jarak tempat tinggal siswa yang jauh. Untuk kelas jauh yang diampu Pak Rizal ini karena jarak yang jauh. 


Alamat sekolah induk, tempat Pak Rizal mengajar berada di Dusun Pasenan. Jarak sekolah induk dengan lokasi kelas jauh Pak Rizal sekitar 10 kilometer melalui sungai. Tak ada akses lain untuk menuju lokasi kelas jauh ini selain mengarungi sungai.



Dengan kondisi yang terbatas, belum bisa membeli perahu sendiri, Pak Rizal tetap bersemangat untuk mengajar para siswanya di Dusun Sri Pengantin. Membelah sungai tak mengendurkan semangatnya untuk berbagi ilmu dan mendampingi siswa-siswanya. Dia ingin para muridnya bisa mengenyam pendidikan dan kelak menjadi orang sukses, menjadi calon pemimpin bangsa ini.


TemanBaik, Yayasan Pesantren Quran Taqwa mengajak TemanBaik untuk berbagi sedikit rezeki untuk bantu Pak Rizal. Salah satunya untuk membantu agar guru disabilitas ini bisa punya perahu sendiri untuk pergi mengajar.


Ayo kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya