Anak

Mari Bantu Ivander Fisioterapi karena Lumpuh Otak

Rp 2.775.026 dari Rp 100.000.000

9 hari lagi

Penggalang Dana

user
MILLENNIAL SHOP ceklis Identitas terverifikasi

Hai Teman Baik! Perkenalkan Teman Kita Ivander (2 tahun), sejak lahir Ivander diagnosa oleh dokter mengalami kelumpuhan otak atau cerebral palsy dan sampai saat ini Teman Kita hanya bisa terbaring lemas di kasur.


Ivander menderita cerebral palsy sejak usianya masih belasan hari. Teman Kita dibawa ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi bahkan sempet kejang-kejang dan harus masuk ke ruangan NICU selama 14 hari.


Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan, kata dokter, Invader menderita cerebral palsy atau lumpuh otak, penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh. Mendengar hal ini ayah Ivander kaget dan sedih, karena buah hatinya menderita penyakit yang ngga pernah terbayang sebelumnya.


Mak dari itu, Ivander perlu setiap minggu harus ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. Tapi, karena terhambat oleh biaya, orang tua Invader tidak membawanya ke rumah sakit, untuk 1 kali fisioterapi membutuhkan uang sekitar 100-250 ribu.


Tentunya uang tersebut cukup besar bagi orang tua Teman Kita, terlebih ayah Ivander sejak pandemi sudah tidak lagi bekerja dan ibunya hanya bisa merawat Ivander di rumah. Belum lagi biaya lain yang perlu dikeluarkan per harinya seperti popok dan juga susu formula.


Karena tidak memiliki uang yang cukup, orang tua Teman Kita hanya merawat dengan kondisi seadanya, harusnya Ivander 4x dalam seminggu perlu melakukan fisioterapi ke rumah sakit dan Teman Kita juga perlu tes scan otak (fMRI), THT, dan juga EGG untuk tau apakah Teman Kita menderita penyakit lainnya.


Hasil tes tersebut diperlukan karena dokter butuh tindakan lebih lanjut agar kondisi Teman Kita jauh lebih membaik.


Di umurnya yang sudah masuk 2 tahun, Teman Kita tidak bisa melakukan aktivitas selain makan dan juga tiduran, kadang waktu makan Ivander kesulitan menelan yang disebabkan penyakit  motorik atau gerak tubuhnya melemah.


Maka dari itu, orang tua Teman Kita berharap bantuan dari Teman Baik demi kesembuhan buah hatinya dengan cara donasi. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk biaya pengobatan dan tes fMRI, THT, dan juga EGG.


Teman Baik juga bisa bantu dengan cara menyebarkan galang dana ini ke orang terdekat agar semakin banyak yang ikut membantu Teman Kita. Yuk kita donasi untuk kesembuhan Ivander dan jadilah Teman Baik sekarang juga!

  • Pencairan Dana Rp 2.690.026

    Ke rekening **** a/n agus tomas pualam

    Biaya fisiotrapi dan tes EEG

    3 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya