benihbaik_2021-02-201613828566603111d6e6c53.jpg
Kemanusiaan

Darurat! Jakarta Terendam Banjir, Ribuan Warga Butuh Bantuan

Rp 4.047.045 dari Rp 100.000.000

79 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Banjir di Jakarta Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Banjir setinggi 2 meter membuat ribuan teman-teman kita harus dievakuasi dan saat ini sedang mengungsi di tenda pengungsian. Mereka sangat membutuhkan bantuan.


Hujan yang terjadi hari Jumat (19/2/2021) hingga Sabtu siang (20/2/21) mengakibatkan setidaknya 26 titik wilayah Jakarta terendam banjir. Sehingga, beberapa ruas jalan terputus karena genangan air yang cukup tinggi.


Seperti halnya di wilayah Pondok Bambu Jakarta Timur, saat ini teman-teman kita dari Rumah Zakat menurunkan 6 orang berupaya melakukan evakuasi menggunakan perahu karet.

Menurut laporan mereka, evakuasi masih terus dilakukan, mengingat curah hujan masih terus tinggi beberapa hari ke depan. Selain itu, mereka juga akan terus menelusuri daerah-daerah sempit seperti gang yang sulit dijangkau.


Setidaknya hari sabtu (20/2/2021) mereka sudah melakukan evakuasi sekitar 200 warga. Namun, masih ada  136 warga yang perlu di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Kami utamakan anak anak dan lansia terlebih dahulu untuk dievakuasi" ujar Ojan, Relawan Rumah Zakat


TemanBaik, awal tahun ini cukup berat untuk kita semua, ribuan warga Jabodetabek terutama daerah Pondok Bambu butuh bantuan berupa makanan, minuman, selimut, popok dan alat-alat kebersihan.

Rasanya 6 relawan tidak cukup untuk membantu ratusan bahkan ribuan teman-teman kita yang terdampak bencana. Yuk, kita sama-sama ulurkan tangan untuk korban banjir di Jabodetabek dengan cara :

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Selain donasi, kamu juga bisa bantu bagikan halaman galang dana ini supaya banyak yang ikut membantu.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya