benihbaik_2021-01-21161121815060093ce650247.jpg
Kemanusiaan

Peduli Masyarakat Terdampak Gelombang Pasang Air Laut Di Bengkayang, Kalimantan Barat

Rp 450.056 dari Rp 10.000.000

43 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Bencana di Kalimantan Barat Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
AL FARIZI Peduli Lemukutan Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 10.000

Jadi Fundraiser

Masih ada kabar duka dari Kalimantan, belum usai dilanda banjir, daerah Kalimantan Barat terjadi cuaca buruk, angin puting beliung disertai hujan lebat. 

Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 02.00 Wib telah terjadi bencana gelombang pasang air laut akibat cuaca buruk yang melanda pesisir Desa Lemukutan, Kec. Sungai Raya Kepulauan, Kab. Bengkayang.


Warga yang terdampak bencana ini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Hingga sekarang keadaan air laut sudah mulai surut namun gelombang masih cukup tinggi.

 

Akibat dari bencana ini beberapa motor air milik nelayan tenggelam dan banyak rumah warga serta fasilitas umum yang mengalami kerusakan, diantaranya dermaga di Teluk Cina, Melanau dan Tanjung Palembang rusak berat, 15 bagan roboh, 10 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan, 15 homestay rusak ringan dan berat serta terdapat kantin/warung yang roboh akibat gelombang tersebut.


Selain itu balok/kayu yang terbawa oleh gelombang pasang membuat akses jalan sekitar tertutup.

Prasarana yg telah rusak menyebabkan sulitnya masyarakat untuk bekerja, terlebih masyarakat desa pulau Lemukutan yang notabenenya adalah desa wisata untuk saat ini tidak dapat beroperasi seperti biasanya.


Maka dari itu saat ini sangat diperlukan donasi untuk membantu masyarakat Desa Pulau Lemukutan yang terdampak cuaca buruk.

 Nantinya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti makanan siap saji, suplemen, obat-obatan.


Yuk, mari kita sama-sama saling ulurkan tangan untuk membantu teman-teman kita yang menjadi korban bencana alam dengan cara  

  1. Klik Tombol "Donasi Sekarang"

  2. Masukan nominal donasi

  3. Pilih Metode Pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Yuk, TemanBaik, mari Kalimantan Barat kita saling ulurkan tangan untuk bantu teman-teman kita yang terkena musibah di Sulawesi Barat. Sedikit donasimu sangat berarti bagi mereka.


Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke teman-teman terdekat supaya banyak yang membantu.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya